Breaking

Post Top Ad

10/18/2023

PPK Kebomas Sosialisasi Pada Puluhan Siswa Siswi SLB Bhayangkari Ceria

Gresik, pojokpudak.com


Setiap warga negara pemegang KTP RI, pasti memiliki hak pilih dalam pemilu 14 Februari 2024 nanti, bahkan  bagi penyandang disabilitas, demikian disampaikan Ketua PPK Kebomas Sulaiman di hadapan siswa siswi SLB Bhayangkari, Selasa (17/10/2023). 


" Setiap WNI yang ber umur 17 tahun keatas, atau sudah menikah,  maka saat pemilu serentak pada 14 Februari 2024 besok bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan presiden, DPD, DPRRI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / kota, " papar Sulaiman. 


 Pemilihan kepala negara, dan pemilihan wakil rakyat baik DPD maupun DPR dilangsungkan dalam waktu yang bersamaan di tanggal 14 Februari 2023, 


Komisioner PPK yang lain juga memberikan pencerahan di depan siswa siswi SLB Bhayangkara secara bergantian, dan ini juga langsung di terjemahkan oleh salah satu guru dengan menggunakan bahasa isyarat, karena yang mengikuti sosialisasi ini adalah siswa siswi dari penyandang cacat A, B, C dan D. 


Semua siswa siswi sangat antusias dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh nara sumber, dan terhadap yang berani menjawab di berikan hadiah, meski juga melalui penerjemah melalui bahasa isyarat, namun mereka juga paham akan ada pemilu yang dalam bahasa anak gagap dimakan " coblosan".


Kepala SLB Bhayangkari Gresik, Dr Dede Idawati M Pd menyambut gembira pelaksanaan sosialisasi pemilu oleh PPK Kebomas beserta PPS Randuagung. 


" Meski mereka sedikit ter belakang, ada yang gagap, ada yang cacat mental, ada yang tuna wicara, namun mereka cukup kuat menyimpan informasi yang masuk, seperti gambar partai apa saja yang akan ikut pemilu, mereka bisa menjawab meski tidak komplit, " papar Idawati. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads