Breaking

Post Top Ad

10/22/2023

SEDEKAH BUMI DUSUN PENGAMPON : "KAMU LUAR BIASA EMAK"

 Gresik, pojokpudak.com


Hanya satu kata yang dapat digambarkan dalam acara Kirab Sedekah Bumi Tahun 2023 Dusun Pengampon, Desa Setro, Kecamatan Menganti,"LUAR BIASA MERIAH". Minggu (22/10/2023). pagi.


Totalitas warga masyarakat untuk mensukseskan acara Kirab sedekah bumi nampak dengan tampilnya seluruh RT yang ada di Dusun Pengampon, total terdapat 14 RT, dan setiap RT yang tampil jumlah anggota nya cukup banyak, rata-rata 60 sampai 70 orang.


Ada yang menarik sewaktu RT 13 mendapat giliran tampil, dari sekian banyak anggota yang ikut dalam rombongan, terdapat satu orang ibu-ibu ikut menari mengikuti irama musik sambil menggendong anak yang masih balita.


Tampak anak balita dalam gendongan ibu tersebut tertidur dengan pulas dan tidak terganggu oleh suara musik yang begitu keras, bisa dibilang malah menikmati suara sound sistem yang diangkut menggunakan truk seperti mendengarkan lagu nina bobok sambil digoyang perlahan oleh ibundanya.


Warga masyarakat yang ikut menyaksikan acara kirab sedekah bumi spontan memberi tepuk tangan yang meriah dan dukungan semangat.


Dalam keadaan dan situasi apapun tanggung jawab terhadap keluarga terutama anak tetaplah nomer satu. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads