Breaking

Post Top Ad

10/22/2023

Ucap Rasa Syukur, Kades Eko Budiono Gelar Bersih Desa

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen selama setahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Balongtunjung Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik mengelar acara bersih desa bersama masyarakat di pendopo balai desa, Sabtu (21/10/2023).


“ Masyarakat sangat antusias mengikuti acara bersih desa, dengan membawa tumpeng,” Kata Kepala Desa (Kades) Balongtunjung Eko Budianto.


Eko Budiono menyebut, acara bersih desa dirangkai dengan kegiatan doa bersama, yang melibatkan perangkat desa, BPD, Kepala Dusun, tokoh agama dan pemuda di desa tersebut. 


Acara bersih desa dan doa bersama, merupakan budaya leluhur yang terus dipertahankan dari generasi hingga sekarang. Jelasnya. 


“Sebagai bentuk rasa syukur atas panen, juga menjadi harapan agar satu tahun kedepan diberikan keselamatan kesehatan dan kesejahteraan,” Sebutnya.


Alhamdulillah, warga masyarakat bisa bersatu, rukun dan guyub, adem ayem dalam melaksanakan bersih desa, hingga ada request tahun depan di adakan kegiatan seperti ini lagi (sedekah bumi red). Terangnya.


Mudah mudahan di tahun depan, acara sedekah bumi  menjadi agenda tahunan. 


Kades pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atau elemen masyarakat Desa Balongtunjung dan seluruh warga masyarakat tanpa dukungannya dan campur tangannya kegiatan ini tidak bisa terwujud dan terlaksana dengan sukses.,” pungkas.


Dalam pelaksanaan tersebut, selain Kades Balongtunjung Eko Budiono, hadir pula Camat Benjeng Siti dan Babinsa Serda Afandi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads