Breaking

Post Top Ad

10/21/2023

Puncak Tradisi Sedekah Bumi Dusun Brangkal Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Gresik, pojokpudak.com


Warga Dusun Brangkal Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, menggelar kegiatan sedekah bumi berjalan lancar dan meriah.


Dalam acara sedekah bumi tersebut di warnai dengan doa bersama di punden. Dan di malam hari menggelar Wayang Kulit semalam suntuk, dengan dalang kondang Ki Puguh Prasetyo. Kata Kepala Desa (Kades) Dodik Setiawan, saat di hubungi melalui WhatsAppnya, Sabtu (21/10/2023) malam. 


Lebih jauh Dodik Setiawan menyampaikan," Acara sedekah bumi yang kami gelar pada malam hari ini tidak lain bertujuan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa, apa yang telah diberikan kepada desa kami serta masyarakat Desa Brangkal sehat jasmani, rohani dan ekonomi, dijauhkan dari musibah dan balak”, ucapnya .


“Dengan harapan masyarakat hidup guyub rukun, sejahtera terlebih lagi agar nantinya tidak melupakan sejarah para pendahulu," Harapnya.


Lebih lanjut Dodik Setiawan ,” saya ucapan terimakasih kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang kerap disapa Gus Yani yang mana program pembangunan infrastruktur di Desa Brangkal sudah terealisasi dan sangat berdampak sekali terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.


Selanjutnya Ia juga menambahkan, “ Ucapan terimakasih kepada unsur lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh masyarakat Dusun Brangkal, dan semua pihak yang ikut berperan mensukseskan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tandasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads