Breaking

Post Top Ad

10/21/2023

MANTAN KADES SYAMSUL ARIEF KREATOR WISATA EDUKASI "DEWI KOLAGA" DESA BETON

Gresik, pojokpudak.com


Gunting pita yang dilakukan oleh Mantan Kepala Desa Beton Syamsul Arief menandai resmi dibukanya Wisata Edukasi "Dewi Kolaga" di Desa Beton, Kecamatan Menganti. Sabtu (21/10/2023) pagi.


Acara Grand Opening tersebut ikut dihadiri juga oleh Camat Menganti Hendriawan Susilo, Kapolsek Menganti Iptu Roni Ismullah, Danramil Menganti Kapten Inf. Imam Su'udi, Pj. Kepala Desa (Kades) Beton Suhardi, seluruh perangkat Pemerintah Desa (Pemdes), serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Cukup meriah acara Grand Opening Wisata Edukasi "Dewi Kolaga" Desa Beton berlangsung, selain tasyakuran dan hiburan musik, pihak panitia juga akan menggelar pertunjukkan wayang kulit.


Syamsul Arief sebagai pencetus ide atau kreator dari wisata edukasi ini resmi mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa Beton terhitung mulai bulan september tahun 2023. Dan untuk selanjutnya mencalonkan diri sebagai calon legeslatif DPRD Kabupaten Gresik melalui Partai Gerindra untuk Dapil Menganti-Kedamean.


Dijelaskan juga oleh Syamsul Arief, bahwa ide dan pembangunan tempat wisata ini dimulai sekitar akhir tahun 2019.


"Banyak suka dan duka dalam perjalanan pembangunannya terutama dalam hal penganggaran, tetapi dengan tekad dan kerjasama yang baik, alhamdulillah bisa terwujud", ujar Syamsul Arief.


"Maka mulai hari ini, tempat Wisata Edukasi "Dewi Kolaka" akan saya serahkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan Bumdes untuk selanjutnya dikelola dan dimanfaatkan untuk warga masyarakat serta menambah pendapatan desa", pungkas Syamsul Arief, diiringi tepuk tangan yang meriah. (Gus/Rof).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads