Breaking

Post Top Ad

10/14/2023

Sertu Untung Dampingi Kegiatan Pemberian Bantuan Sosial dan Dukungan Mental, Pada Keluarga Ex Pasien ODGJ

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Untung Babinsa Koramil Benjeng mengunjungi rumah Sumiati yang mempunyai keluarga ex ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) guna memberikan perhatian dan mengawasi langsung kondisi terkini. Adapun Rumah Sumiati terletak di Dusun Nyayat, Desa Bulurejo, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Sabtu (14/10/2023).


Nyatanya, siang ini Babinsa Sertu Untung mendampingi pasien ex ODGJ yang baru pulang setelah mendapat perawatan dari dinas sosial. Turut hadir untuk mendampingi pada kesempatan tersebut yakni Alfian (Pegawai Dinsos Kab. Gresik) beserta Pegawai Kecamatan dan Petugas Kesehatan Puskesmas Benjeng serta Kades Bulurejo dan Babinkamtibmas setempat.


Menurut keterangan dari Sertu Untung, keluarga ex pasien ODGJ merupakan keluarga yang kurang mampu, sehingga pihaknya beserta petugas lainnya memberikan bantuan sosial berupa bahan sembako dan dukungan mental agar meringankan beban keluarganya.


"Saya akan mendampingi kegiatan pemberian bantuan sosial kepada keluarga ex pasien ODGJ, mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban hidup," terangnya.


Babinsa Sertu Untung mengatakan bahwa ex pasien ODGJ harus mendapatkan perhatian, pengawasan dan pendekatan agar kedepannya dapat hidup sehat dan lebih baik lagi.


Pendampingan Pak Babinsa ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan dan kesejahteraan warganya. Harapannya, keluarga ex pasien ODGJ dapat hidup lebih baik dan lebih sejahtera. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads