Breaking

Post Top Ad

10/18/2023

Tingkatkan Sinergitas dan Peran Lintas Sektoral Bati Tuud Peltu Mustofa, Menghadiri Mini Lokakarya

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Kecamatan Driyorejo mengadakan pertemuan Mini Lokakarya yang diselenggarakan di Ruang Kantor Kerja Camat Driyorejo Desa Tenaru Kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Rabu (18/10/2023).


Kegiatan diawali dengan sambutan Camat Driyorejo Narto, S.T., mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat.



Dirinya juga menjelaskan bahwa ada banyak faktor selain kesehatan yang harus kita atasi bersama dalam mengatasi kesulitan-kesulitan di wilayah.


Disamping itu perlunya evaluasi dalam mengatasi masalah kesehatan yang ada di masyarakat dan juga dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga kedepannya dapat diambil tindakan-tindakan yang efektif dalam penyelesaian permasalahannya.


"Diharapkan dalam kegiatan ini kita lebih fokus dalam berdiskusi guna mempercepat pemecahan permasalahan yang ada di wilayah."katanya.


Dalam bahasanya tentang kesehatan seperti Penanggulangan TBC, Pencegahan dan Penurunan Stunting Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, kemudian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti Bantuan Langsung Tunai dan Padat Karya Tunai, Pengolahan sampah dengan mandiri atau swadaya sendiri, Dana Operasional Desa, Kemiskinan Ekstrim dan Ketahanan Pangan Nasional.


Turut menghadiri kegiatan tersebut, Batituud Peltu Mustofa mewakili Danramil Driyorejo menyampaikan agar bagaimana instansi lintas sektoral dapat saling mendukung dan bersinergi dalam mengatasi kesulitan di masyarakat dengan bersama.


"Mari bersama-sama bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk wujudkan masyarakat sejahtera khususnya di Kecamatan Driyorejo."tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads