Breaking

Post Top Ad

11/14/2023

Gresik, pojokpudak.com


 

Kepedulian terhadap generasi penerus, Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas Pelda Supoyo dan Serda Busroh (Babinsa Randuagung) memberikan pelatihan PBB  kepada siswa SMK Karya Bakti, Desa Randuagung Kec. Kebomas Kab. Gresik. Selasa (14/11/2023).

 

Menurut Pelda Supoyo mengatakan banyak manfaat diberikan pembekalan pelatihan dasar PBB, diantaranya bertujuan membentuk sikap disiplin dan juga melatih konsentrasi siswa. Selain itu, dalam pelatihan PBB akan menumbuhkan menumbuhkan rasa kebersamaan antar siswa dan juga berani bertanggung jawab.


"Siswa akan belajar disiplin dalam latihan PBB, dari sini kita latih dengan serius sehingga dapat dimengerti maksud dan tujuan dalam latihan."ucapnya.


"Diharapkan seluruh siswa berkonsentrasi  dan semangat dalam kegiatan pembekalan ini agar materi yang diberikan terserap dengan baik dan bisa tertanam kedisiplinan pada siswa yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat."tuturnya.


Dalam pelaksanaannya, bertempat di halaman sekolah para siswa diberikan latihan baris-berbaris dari gerakan ditempat seperti penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan-kiri maupun periksa kerapian, dan juga gerakan berjalan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads