Breaking

Post Top Ad

11/14/2023

Sukseskan Pemilu, Dalam Waktu Dekat PPK dan Panwascam Balongpanggang Door To Door Ke Sekolah

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk mensukseskan 

pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 atau Pemilihan Umum (Pemilu) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Balongpanggang gandeng Panwascam Balongpanggang, dalam waktu dekat door to door untuk mengadakan sosialisasi pemilih pemula di SMAN atau SMK. Kata Ketua PPK Kecamatan Balongpanggang Prapto, Senin (14/11/2023) sore.



Sosialisasi ini kita menyasar pelajar kelas XI sebagai pemilih pemula. Ada tiga sekolahan diantaranya SMA Negeri 1 Balongpanggang dan SMK Hidayatul Ummah dan SMA Muhammadiyah. Jelasnya. 



Lebih jauh Prapto menjelaskan," Sosialisasi ini

merupakan bagian tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik untuk mensosialisasikan kegiatan Pemilu 2024 melalui sekolah SMA atau SMK sederajat. Sasarannya sudah atau akan berusia 17 tahun pada Pemilu 14 Februari 2024.



"Kami kenalkan waktu pelaksanaan pemilu 2024 itu kapan, pemilihannya itu siapa saja tingkatannya (Presiden, DPR RI, DPD, DPRD, dan lainnya)," ujar.



Di tempat terpisah Ketua Panwascam Iwan Budi S menyampaikan, bahwa sosialisasi itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi para pemilih saat Pemilu berlangsung. Sekaligus bertujuan untuk bisa meminimalisir angka Golput. Pada pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 nanti bisa berjalan dengan kondusif dan partisipasi masyarakat bisa meningkat," jelasnya. 

 


Lebih jauh Iwan Budi S menjelaskan," Guna meningkatkan sinergitas antara pihak sekolah dengan para penyelenggara Pemilu dalam ikut mensukseskan Pemilu. Dengan harapan para pemilih memahami arti pentingnya suara yang akan mereka gunakan. Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh para pemilih pemula untuk pengetahuan mereka tentang Pemilu 2024 yang akan datang," katanya. 




Iwan Budi S menyebut, Pemilu ini sangat penting untuk memilih para pemimpin di Indonesia demi kemajuan negara. Oleh sebab itu, dirinya mendorong para pemilih pemula mengetahui dengan betul calon pemimpin yang akan dipilih," 



Perlu di ketahui, dalam sosialisasi nantinya selain Ketua PPK dan Ketua Panwascam Balongpanggang hadir pula komisioner. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads