Breaking

Post Top Ad

12/24/2023

Grand Opening Alun Alun Desa Sidoraharjo, Di Awali Pengajian Akbar

Gresik, pojokpudak.com


Grand Opening Alun Alun Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik di awali dengan acara pengajian yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Sabtu, 23/12/2023. Malam


Acara dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Sidoraharjo, Suwoto, SH. bersama seluruh jajaran perangkat desa, BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna, Ranting NU, Kader Perempuan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, hadir pula Kades Mojowuku Aji Prawiro, Kades Lampah Suwandi, SH, dan Kades Lakardowo Kecamatan Dawar Balndong Mojokerto Mochamad Kusaini.


Dalam acara pengajian tersebut Kades Sidoraharjo Suwoto menghadirkan empat Kyai dari berbagai kota yang diantaranya KH. Falaqul Alam bersama KH. Sunoto dari kota mojokerto, KH. Abdul Jalil dari Kota Lamongan, dan KH. Zainal Mustofa dari kota gresik.


Sebelum pengajian dimulai acara diisi dengan sholawat gambus El-niroz dari kota Surabaya yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Alquran, sholawat Nabi dan menyayikan lagu Indonesia Raya.


Mengawali sambutan ketua BPD Desa Sidoraharjo Sutarno menyampaikan, beliau mewakili seluruh jajaran pemerintahan Desa Sidoraharjo mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan alun alun Sidoraharjo.



Sutarno menjelaskan kepada seluruh masyarakat bahwasanya Alun alun Sidoraharjo ini berdiri di tanah kas desa yang dikelola oleh Bumdes Makmur sejahtera yang mana pemanfaatan tanah kas desa ini dipergunakan untuk menambah pendapatan asli desa, jelasnya.


Pada kesempatan tersebut Sutarno juga memaparkan manfaat dari tanah kas desa yang mana tanah kas desa tersebut harus dikelola untuk pendataan atau pemasukan asli desa, untuk itu kita semua warga masyarakat desa Sidoraharjo patut bersyukur kita memiliki kades yang sangat luar biasa yang mampu memikirkan kebutuhan masyarakatnya, ungkapnya.


Sementara Kades Sidoraharjo Suwoto dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Sidoraharjo yang mana sudah mendukung dan mensuport segala program program pemerintah Desa yang telah di jalankan, ungkapnya.


“Tak lupa juga ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa baik ketua BPD beserta jajaran, RT dan RW serta seluruh perangkat desa yang sudah sangat rukun guyub dan sehingga segala program desa bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses”, ujarnya Suwoto.


Tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh pejabat pemerintahan desa Sidoraharjo saya tak bisa apa apa untuk itu berkat bantuan dan dukungan serta kekompakan kita semua bisa berhasil membuat alun alun Sidoraharjo ini, imbuhnya.



Kepala Desa (Kades) Sidoraharjo Suwoto, SH, juga mengungkapkan bahwasanya ia bersama seluruh pejabat pemerintahan desa Sidoraharjo membuat sebuah alun alun ini untuk membuat prasasti atau peninggalan untuk seluas masyarakat desa Sidoraharjo yang mana alun alun ini nantinya akan menjadi pusat perekonomian masyarakat, ungkapnya.



“Kami akan memusatkan perekonomian masyarakat desa Sidoraharjo ini di alun alun dengan dikelola oleh Bumdes Makmur Sejahtera untuk itu semoga dengan skill dan juga semangat dari seluruh pengelolah alun alun desa Sidoraharjo ini Bumdes Makmur Sejahtera desa Sidoraharjo semakin hari, semakin tahun bisa semakin maju, berkembang dan meningkat, harapnya.


“Besok Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani akan secara resmi membuka Alun Alun Sidoraharjo ini, semoga dalam Grand Opening besok tetap diberikan kelancaran”, tutupnya.


Usai sambutan sambutan acara pengajian pun dimulai yang dengan khidmat diikut oleh seluruh masyarakat dan ditutup dengan doa. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads