Breaking

Post Top Ad

12/12/2023

Sukseskan Program Jatim Bebas Pasung, Satu Warga Babatan Dirujuk Ke RSJ Menur

Gresik, pojokpudak.com


Untuk mensukseskan 2024 Jatim Bebas Pasung yang dicanangkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Asisten 1 Kabupaten Gresik Suyono berharap agar seluruh jajaran baik itu Forkopimcam dan Kades kerjasama yang baik. Dan segera berkoordinasi dengan Dinsos Jatim dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya agar masalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) segera bisa tertangani. Jelasnya, saat hendak merujuk salah satu pasien ODGJ ke RSJ Menur. Selasa (12/12/2023) pagi. 



Menurut catatan dari Dinas Sosial bahwasannya di Kabupaten Gresik sendiri ada 11 orang yang di pasung. Dan ini hari berkat bantuan dari Dinas Sosial Provinsi, Forkopimcam Balongpanggang dan Kepala Desa serta Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang memberangkatkan satu orang dari Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik ke RSJ Menur Surabaya. 



Dengan adanya pelaksanaan ini, lebih jauh Suyono berharap agar nantinya, Forkopimcam atau Kepala Desa bisa memberikan informasi kepada desa atau keluarga agar tidak adanya pemasungan lagi. Tambahnya.



Sementara itu Kepala Desa (Kades) Babatan Sagita menyambut baik apa yang di lakukan oleh Dinas Sosial. Untuk itu kami berharap agar nantinya warga saya bisa mendapatkan kesembuhan. Dan juga mendapatkan perawatan yang terbaik,” terangnya sambil berharap para ODGJ tersebut segera sehat, dan kembali ke keluarga. Tambahnya. 

 


Di tempat yang sama UPT Kepala Puskesmas Balongpanggang Masrizal menuturkan, Dengan adanya program dari provinsi bahwa 2024 bebas pasung, kami dari puskesmas menindak lanjuti.



Apa yang sudah di lakukan oleh Puskesmas Balongpanggang dalam memperhatikan pasien jiwa itu sudah sangat luar biasa.


Orang tersebut sudah keluar masuk RSJ Menur mas, namun sudah sering di injeksi maka tidak heran kalau orang tersebut bisa keluar dari ruangannya untuk mandi sendiri. Tambahnya.



Selain Kabid Rehabilitasi Provinsi tampak hadir Asisten 1 Suyono hadir pula dalam pelaksanaan tersebut Camat Balongpanggang M. Amri, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Sertu Purwanto, Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Masrizal, Kasie Trantib Nur Sehat, Kasie Kesra Kholil dan Kasriyanto  Kades Babatan Sagita, Sekdes Babatan Harjo Iwan beserta perangkat desa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads