Breaking

Post Top Ad

12/12/2023

Sambut HUT Kodam V/Brawijaya dan Peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2023, Kodim 0817/Gresik Melaksanakan Donor Darah

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan bhakti sosial dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika dan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya, Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan donor darah yang di gelar di Kantor PMI Kabupaten Gresik, Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.93, Karangturi, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Selasa (12/12/2023).


Penyelenggaraan bhakti sosial donor darah dilaksanakan dari pagi mulai pendaftaran kemudian pengecekan hingga selesai dengan peserta anggota Jajaran Kodim 0817/Gresik bersama Persit, Garnisun, dan anggota Polri sebagai pendonor.


Peltu Sunardi salah satu peserta donor mengatakan bahwa sering mendonor selain dapat menolong sesama juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


"Rutin mendonorkan darah sesuai ketentuan dapat menjaga sirkulasi darah sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh."ucapnya.


Di lokasi berbeda, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos menegaskan bahwa menyambut Peringatan Hari Juang Kartika dan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial dalam membantu masyarakat diantaranya yang diselenggarakan sekarang donor darah.


"Kegiatan bakti sosial donor darah merupakan bentuk nyata kepedulian TNI AD dalam membantu masyarakat serta membuat banyak harapan untuk masyarakat."tutur Dandim.


Lebih lanjut, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Gresik kegiatan bhakti sosial donor darah ini diselenggarakan bertujuan membantu persediaan stok darah aman di PMI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan transfusi darah dan pelayanan bhakti sosial kemanusian.


"Saya atas nama Kodim 0817/Gresik mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI cabang Gresik yang mendukung terselenggaranya kegiatan bhakti sosial donor darah dan juga seluruh peserta pendonor yang berkenan menyumbangkan darahnya. Semoga menjadi amal dan bermanfaat bagi sesama untuk menyelamatkan jiwa sesama."pungkas Dandim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads