Breaking

Post Top Ad

1/04/2024

Kades Belahanrejo Lantik Tiga Perangkat Desa

Gresik, pojokpudak.com


Kepala Desa Belahanrejo, Hj. Sulis Tiyowati, SE, secara resmi telah melantik, Tiga Perangkat Desa, Lilik Susanti, Sebagai Kaur tata usaha dan umum, Muhammad . Komarudin, Al Ghofani, Sebagai Kepala Dusun (Kasun) Lundo, Retdy Dwi Sulaksono, sebagai Kepala Dusun (Kasun) Sepat.


Prosesi pelantikan tersebut digelar di Pendopo Balai Desa Belahanrejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Kamis (4/1/2024).


Lengkap sudah struktur Pemerintah Desa Belahanrejo setelah beberapa waktu lalu mengalami kekosongan Perangkat Desa Hal itu ditandai dengan dilantiknya, Tiga Perangkat Desa.


Prosesi pelantikan tersebut di saksikan oleh, Forkopimcam,
Camat Kedamean, Drs Sukardi, MM. Kepala Desa Belahanrejo, Hj, Sulis Tiyowati, SE, Kapolsek Kedamean Iptu Suhari, SH. Danramil 0817/03 Kedamean, Kapten Inf, Hari Suntanto, SH yang diwakili oleh Serma Hengki Purnomo, Ketua Panitia P3D,
 Puriyanto berserta seluruh anggota dan Ketua, BPD, Ketua TP PKK, RT/RW, berserta seluruh Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan calon perangkat Desa yang baru, berserta keluarga besar dan seluruh tamu undangan.


Acara diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Perangkat Desa oleh Sekretaris Desa, H, Yudi.


Selanjutnya, prosesi acara dengan Pengambilan Sumpah oleh, Kepala Desa kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh, Kepala Desa.


Setelah itu penandatanganan, Berita Acara pengambilan sumpah oleh, perangkat Desa yang baru, dilanjutkan dengan penyerahan, SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Belahanrejo Hj, Sulis Tiyowati, SE,  Mengucapkan Selamat kepada Tiga  Perangkat Desa yang baru terlantik, semoga bisa amanah sebagai mana dengan pengambilan sumpah dan pakta integritas ini.


Setelah saudara dilantik dan berani mengucapkan sumpah dan pakta integritas ini, yang disaksikan oleh, Muspika juga seluruh tamu undangan bahwa saudara sebagai Perangkat Desa harus benar benar menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing masing.


Jalankan tugas anda dengan amanah dan tanggung jawab disiplin berkerja sesuai prosedur
dengan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat
sehingga kedepannya Desa Belahanrejo ini lebih baik.


Kepala Desa (Kades) berharap kepada Tiga Perangkat Desa yang baru terlatik supaya bisa menyesuaikan diri, dan memiliki jiwa pengabdian terhadap Pemerintahan Desa supaya dapat mendukung kinerja roda pemerintahan Desa demi kemajuan dalam pembangunan diwilayah khususnya Desa Belahanrejo ini. Tuturnya.


Pada kesempatan yang sama," Camat Kedamean Drs Sukardi, MM, Dalam sambutannya mengucapkan selamat Kepada ketiga Perangkat Desa yang baru dilantik, Semoga bisa mengemban amanah sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan jabatan sebagai tekad penuh anda selama berada di Pemerintah Desa.


Sebagai Perangkat Desa sekarang ini harus benar benar mampu dalam menjalankan tugas dan  kinerjanya sebab di zaman sekarang ini sudah zaman modern dan juga serba digital dalam malaksanakan pelayanan, perangkat desa harus mampu bersikap ramah tamah dan sabar serta harus siap kapanpun dalam melayani masyarakat. 


Camat juga berharap Kepada ketiga Perangkat yang baru supaya bisa bersinergi dengan teman Perangkat Desa yang lainnya sehingga kinerja roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Ungkapnya


Lebih jauh Camat, Juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat desa belahanrejo, pada tahun 2024 ini tahun politik maka dari itu kami himbaukan kepada seluruh warga masyarakat desa belahanrejo tetap saling menjaga ketertiban dan amanan sehingga diwilayah desa belahanrejo aman kondusif.
Pungkasnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads