Breaking

Post Top Ad

1/29/2024

Mendukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan Koptu Yoyok Bantu Warga Memanfaatkan Lahan Tidur

Gresik, pojokpudak.com



Koptu Yoyok Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah melaksanakan kegiatan Komsos Pendampingan dengan membantu warga binaannya dalam pemanfaatan lahan tidur untuk dapat dipergunakan sebagai lahan bercocok tanam yang bertempat di Desa Kebon Agung, Kecamatan Ujungpangkah, Kab Sabtu (27/1/2024).


Kegiatan komsos tersebut sebagai bentuk peran serta Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Hal ini dengan melaksanakan fungsi pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan terhadap warga binaan.


Mustakim selaku pemilik lahan yang dijadikan kebun mengatakan bahwa tanah pekarangan depan rumahnya akan dikelola dan untuk awal rencananya akan menanam tanaman cabai.


"Adanya motivasi yang diberikan oleh Babinsa, kami warga setempat mulai semangat dalam mengelola lahan kosong di sekitaran dan ini merupakan pertama, penanaman tanaman cabai rencananya untuk konsumsi sendiri sebagai tambahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saja."Ungkapnya.


Menurut Babinsa Koptu Yoyok menyampaikan bahwa pendampingan kepada warga binaan akan terus aktif dilakukan, hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat.


"Memanfaatkan lahan tidur untuk diolah sebagai lahan pertanian sangatlah menguntungkan. Dengan perawatan yang benar pastinya akan menghasilkan. Apabila sukses, hasilnya selain dapat digunakan sebagai kebutuhan keseharian, juga dapat dijual sehingga mendapatkan keuntungan."pungkas Babinsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads