Breaking

Post Top Ad

1/24/2024

Pengambilan Sumpah Dan Janji 182 Anggota PTPS Se Kecamatan Kedamean, Begini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kedamean menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Janji kepada 182 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kedamean.


Yang akan ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan di TPS pada Pemilu 14 Februari 2024.


Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut digelar di Gedung Graha Wisma Damai Desa Slempit Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Senin (22/1/2024). Malam.


Dalam kegiatan tersebut turut hadiri Camat Kedamean Drs Sukardi, M.M, Kapolsek Kedamean Iptu Suhari, S.H, Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf, Hari Suntanto, S.H. Yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Iwan Jaya, Bawaslu Kabupaten Gresik, Ketua Panwaslucam Kedamean Ahmad Qomari, berserta anggota yang terlantik.


Acara diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Bawaslu kemudian dilanjutkan 
Pembacaan surat keputusan penetapan PTPS se-Kecamatan Kedamean oleh Bambang Slamet. 


Sementara dalam sambutannya Ketua Panwaslucam Ahmad Qomari menyampaikan selamat kepada 182 PTPS yang terlantik.


Kewajiban PTPS yaitu menyampaikan laporan hasil pengawasan pemungutan dan penghitungan suara kepada Panwaslu Kecamatan melalui Panwaslu Kelurahan/ Desa dan menyampaikan laporan hasil pengawasan kepada Panwaslu Kecamatan melalui Panwaslu Kelurahan.


“Dengan peran dan tanggung jawab yang jelas diharapkan PTPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik, untuk memastikan berlangsungnya pemilu yang adil, jujur, dan demokratis, agar pemilu berjalan lancar, aman dan damai. Ujarnya.

 
Camat Kedamean Sukardi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang terlantik dan memberikan dukungan moral, serta memanjatkan permohonan doa untuk seluruh peserta terlantik agar dalam mengemban tugas benar benar amanah, dapat mewujudkan pemilu yang adil, bersifat langsung, umum, bebas dan rahasia, sehingga tercipta terselenggaranya pemilu di tahun 2024 ini yang berkualitas, dan terpilihnya pemimpin yang terbaik di negara Indonesia. Khususnya di wilayah Kedamean, sehingga kedepannya seluruh program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan program - program yang dicanangkan. Tuturnya.


Ditempat yang sama Kapolsek Kedamean, Iptu Suhari, S.H. mengucapkan selamat kepada yang terlantik. dan selamat  menjalankan tugas sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan menegaskan pentingnya menjaga integritas sesuai peraturan perundang-undangan. "Dalam menjalankan tugasnya, PTPS harus kredibel, berintegritas, berkompeten, serta netralitas di pemilu tahun 2024 ini, Sehingga dalam pemilu ini berjalan lancar aman kondusif. Ungkapnya.


Danramil 0817/03, Kedamean, Kapten Inf, Hari Suntanto, S.H yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Iwan Jaya mengucapkan selamat kepada anggota PTPS yang baru dilantik.


Tetap semangat menjalankan tugas dan bekerja sesuai amanah serta ikut menjaga kondusifitas wilayah, guna mewujudkan pemilihan umum tahun 2024 ini yang berkualitas, sehingga berjalan lancar aman dan sukses. Tambahnya. (Ura/Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads