Breaking

Post Top Ad

1/24/2024

Siap Mengawasi Pemilu 2024, 359 Pengawas TPS se-Kecamatan Menganti Resmi Dilantik

Gresik, pojokpudak.com


Pengawas Pemilu kecamatan (PANWASCAM) Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik melantik 359 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 pada Senin, 22 Januari 2024. 

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Siwalan, Desa Hendrosari itu turut dihadiri  Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) serta Muspika setempat. Pelantikan itu sendiri bertujuan untuk mempersiapkan para PTPS dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Menganti yang terdiri dari 22 desa.


Pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga merupakan salah satu upaya Bawaslu untuk meningkatkan kualitas dan integritas pengawasan Pemilu 2024. Diharapkan, dengan adanya PTPS yang profesional dan kompeten, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil, dan demokratis.

Sebelum bertugas, para Pengawas TPS yang baru dilantik tersebut masih harus mengikuti bimbingan teknis atau pembekalan untuk memperkuat kelembagaan.

Ketua Panwascam Menganti Ismail Sugiharto ketika ditemui seusai pelantikan mengatakan, pelantikan pengawas TPS di Kecamatan Menganti ini merupakan jumlah pengawas terbanyak se-Kabupaten Gresik.

Ia berpesan kepada pengawas yang baru saja dilantik untuk selalu koordinasi demi menjaga integritas, netralitas dan profesionalitas di lapangan ketika melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

 " SIM-P itu yang terdiri dari Soliditas, integritas, Mentalitas dan Profesionalitas harus wajib dijalankan seluruh pengawas se-Kecamatan Menganti khususnya dan seluruh wilayah Indonesia umumnya," tegasnya.

 " yang pasti kawan-kawan ini akan terus kita bekali dengan bimtek supaya siap menghadapi pemilu untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan tertib di wilayah Kecamatan Menganti," tambahnya.


Hal senada juga diungkapkan Camat Menganti Hendriawan Susilo. dalam sambutannya, dia berharap para pengawas bisa menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga netralitas, edukatif, santun dan profesional agar pemilu 2024 di Kecamatan ini berlangsung aman, tertib dan damai. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads