Breaking

Post Top Ad

1/10/2024

Senyum Ceria Warga Desa Lampah Terima Sertipikat Progam PTSL, Begini Pesan Kades

Gresik, pojokpudak.com


Kebahagiaan dan ceria tersirat seraut wajah warga Desa Lampah, Mereka kelihatan sumringah lantaran kepengurusan serifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) telah tuntas dan siap dibagikan. 


Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik, Sebanyak 35 sertifikat tanah tahap Ke II melalui program PTSL milik warga Desa Lampah.


Adapun pembagian sertifikat tahapan, Ke II di laksanakan di Pendopo Balai Desa Lampah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Kamis (10/1/2024). Pagi.


Pada pembukaan penyerahan sertifikat tanah program PTSL,  Perwakilan Dari Kantor Pertanahan, ATR/BPN Gresik, Tri W, Dalam sambutannya," menyampaikan bahwa apabila dalam hasil sertifikat yang dibagikan terdapat ke keliruan dalam proses pencetakan seperti nama, tanggal lahir, peta blok, batas- batas, objek, dan sebagainya agar segera menyampaikan ke panitia untuk segera ditindak lanjuti kepada BPN Gresik. 


Apabila penerima atau pemilik sertifikat berhalangan misalkan sakit tidak bisa hadir mengambil sertifikatnya, diharap menyertakan surat kuasa yang dilampiri fotocopy KTP dan KK pemberi kuasa dan yang dikuasakan.


Masih," Perwakilan Dari Kantor Pertanahan, ATR/BPN Gresik, Tri W, berpesan dan menyampaikan, Kepada penerima sertifikat agar benar benar disimpan dan dijaganya dengan sebaik mungkin. Ujarnya.


Ditempat yang sama," Kepala Desa Lampah, Suwandi SH,  Menyampaikan progam, PTSL ini merupakan progam prioritas nasional pemerintah pusat dalam percepatan sertifikasi tanah milik masyarakat, permohonan sertifikat menjadi pasti dan dipermudah. Menurut dia, selain jadi hal yang penting, progam, PTSL ini sangat di tunggu oleh warga masyarakat, Desa ," Ungkapnya.


Kades juga, Mengucapkan 
”Alhamdulilah dalam pelaksanaan, PTSL di Desa Lampah berjalan dengan lancar, mulai dari pendataan, pengukuran, pengecekan berkas sampai dibawa ke, BPN, Gresik semua sudah tidak ada masalah hingga terbit sertifikat.


Kades juga berpesan kepada warga masyarakat, Setelah menerima sertifikat ini  harus bener bener di simpan yang rapi jangan sampai hilang, dijaga dengan baik dan jangan disalah gunakan. Muda mudahan bermanfaat bagi warga masyarakat apabila warga yang punya usaha bisa ditingkatkan atau dikembangkan. Ada akses ke perbankan, bisa dapat pinjaman asal dengan catatan untuk benar-benar buat usaha. Ujarnya Kades.


Lanjut lebih jauh," Salah satu penerima sertifikat warga masyarakat, Desa Lampah Juliatik mengatakan," Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya program PTSL, ini, Sehingga sekarang saya sudah punyak sertifikat karena ikut Program,  PTSL. Sekali lagi saya  mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Desa Lampah " tutupnya sambil tersenyum. Pungkasnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads