Breaking

Post Top Ad

2/06/2024

Kapten Arh Kuntoko : Luapan Kali Lamong Rendam 3 Desa, Masyarakat Di Harap Waspada

Gresik, pojokpudak.com


Begitu mendengar banjir, karena di sebabkan luapan kali Lamong yang melanda di wilayah teritorial Kecamatan Balongpanggang, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko langsung perintahkan dua anggotanya Serka Syahrul dan Sertu Purwanto. 


Kehadirannya dua anggota Koramil di lokasi banjir ini, untuk melihat dan memastikan langsung kondisi banjir dari luapan sungai kali Lamong yang membanjiri rumah, dan persawahan. Kata Kapten Arh Kuntoko, Selasa (6/2/2024).


Lebih jauh Danramil menjelaskan, Banjir ini disebabkan, karena kemarin Senin 5 Februari 2024 malam, terjadi hujan lebat di wilayah Kabupaten Mojokerto, Lamongan dan Gresik Selatan. 


" Tadi mulai pukul 11.50 Wib, 6 Februari 2024, air dari sungai kali lamong mulai meluap, menerjang beberapa desa, dan akhirnya menggenangi beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Balongpanggang diantaranya Desa Wotansari, Sekarputih dan Desa Dapet. 


Adapun Desa Dapet ketinggian mencapai 20cm, 30 rumah dan persawahan 15 hektar. 


Desa Sekarputih ketinggian air mencapai 25 cm, 45 rumah dan persawahan 20 hektar.


Desa Wotansari ketinggian air 20 cm,  100 rumah dan 25 Ha sektor persawahan.


Dengan adanya banjir ini kami berharap masyarakat lebih waspada, terhadap banjir ini, jangan sampai ada korban jiwa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads