Breaking

Post Top Ad

2/16/2024

Mendengar Orang Kepleset Di Kali Lamong Serma Lukananta Gercep Membantu Evakuasi

Gresik, pojokpudak.com


Begitu mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada orang tenggelam, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serma Lukananta Gerak cepat (Gercep) turut membantu evakuasi Kanan (64) warga RT. 2 RW. 1 Dusun Banjarmelati Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik orang diduga tenggelam di Kali lamong. Kata Serma Lukananta, Jumat (16/2/2024).


Adapun kronologi kejadian Lebih jauh Serma Lukananta  mengatakan, sekitar pukul 06.30 Wib. korban Kanan  berangkat dari rumah  dengan berjalan kaki untuk mengobati padi di sawah.


Dan sekitar Pukuk 10.30 Wib keluarga korban Kanan   mencari keberadaan korban belum pulang, kemudian pihak keluarga mencari di tempat sawah tidak ditemukan. 


Ia menegaskan sekitar Pukul 13.00 Wib keluarga mencari korban dan ternyata pihak keluarga menemukan timba dan obat yang untuk mengobati padi, dan menemukan tanda tanda korban terpeleset di bantaran sungai lamong, kemudian keluarga mengasih tau dan minta bantuan tetangga dan warga sekitar bantu mencari.


Pada pukul 14.30 Wib mayat berhasil di temukan sekitar jarak kurang 5 km dari tempat kejadian terpeleset.


Selanjutnya jenazah di evakuasi dibawa ke rumah duka dan rencana akan dimakamkan hari ini di Dusun Banjarmelati Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Tambah Serma Lukananta. 


Ditempat terpisah Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko mengatakan, Setelah mendapat laporan dari warga sekitar, “Kami segera tugaskan anggota untuk berangkat ke lokasi kejadian. Dalam waktu singkat, mereka berhasil menemukan korban dan membawa mereka ke kediamannya. 


Dia juga menegaskan bahwa kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya kesadaran akan bahaya sungai kali Lamong. 


“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, apa lagi kalau sedang berjalan di dekatnya kali Lamong," Katanya. (Dyo)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads