Breaking

Post Top Ad

3/11/2024

Kapolsek Menganti Lakukan Pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi Desa Laban

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka pengamanan dan pengawalan miniatur Ogoh-Ogoh menyambut Hari Raya Nyepi 1946 Saka di Desa Laban Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Kapolsek Menganti AKP. Roni Ismullah, SH, MM menurunkan personelnya disepanjang rute yang dilalui sepanjang jalan raya Laban Kecamatan Menganti, Minggu (10/3/2024)


Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah menjelaskan bahwa telah dilangsungkan kegiatan tahunan Pawai Ogoh ogoh dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Raya Nyepi saka 1946 yang diselenggarakan oleh Umat Hindu di Desa Laban Kecamatan Menganti, untuk itu kami jajaran kepolisian menurunkan beberapa personil untuk pengamanan termasuk di back up dari Polres Gresik, dalam kegiatan tersebut Kapolsek menganti juga di dampingi oleh Kabag Ops Polres Gresik AKP Chakim Amrullah, SH, MH. jelasnya.


"Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pawai Ogoh ogoh yang di mulai dari tempat ibadah umat Hindu (Pure Jagad Dumadi) Desa Laban dengan di bawah berkeliling melewati dalam desa Laban dan sepanjang jalan raya Laban, sehingga kami harus memastikan kegiatan acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar" ujar Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah.


"Kami juga menghimbau selama rangkaian kegiatan pawai tersebut berlangsung untuk bisa bersama-sama saling menjaga kondusifitas keamanan", imbuhnya.


"Selama rangkaian kegiatan semoga dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai kegiatan kesanga atau pencaruan Ogoh-Ogoh tersebut diarak kembali menuju sestra atau tempat ibadah umat Hindu (Pure) untuk di bakar", tutup AKP Roni Ismullah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads