Breaking

Post Top Ad

3/01/2024

SUMBANG 5 TROPHY, MATSAMAS KEMBALI BERJAYA DI AJANG MAGIC 2024

Gresik, pojokpudak.com


Sekolahnya Para Juara memang layak disematkan untuk MTs YKUI Maskumambang (MATSAMAS) Pondok Pesantren Maskumambang Dukun Gresik. Kali ini, lima santri Matsamas kembali ditasbihkan menjadi sang jawara di ajang Magic (MAN 1 Gresik Integrated Competition) III tahun 2024. 


Event bertajuk “It’s Your Turn to Shine” menjadi ajang pembuktian kualitas diri bagi kelima santri Matsamas. Iya, mereka berhasil unjuk gigi dengan bersaing menjadi yang terbaik. Adalah Mohammad Wahyu Tri Maulana dan Hasna Faucha Aqiela yang menjadi jawara 2 dan 3 bidang olimpiade IPS, ada pula Aida Al Thofun Nisa’ yang menjadi juara harapan 2 bidang IPA, sementara itu Farah Ayu dan Candra Agustia menjadi pemenang harapan 1 bidang LKTI serta Daffa Maisha Putra yang berhasil keluar sebagai juara 3 Tenis Meja. 


Sebelum menjadi jawara, mereka telah melewati serangkaian proses, dimulai dari babak penyisihan dan babak semi final yang berlangsung pada hari Senin, 19 Februari 2024 lalu keenam nilai terbaik dari masing-masing bidang olimpiade kembali bertarung di babak final yang dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Februari 2024 di MAN 1 Gresik. 


Di babak final inilah, mereka berjuang dengan intensitas yang tinggi, penuh konsentrasi, ketangkasan dan kecerdasan. Pasalnya di babak final olimpiade inilah, mereka disuguhkan dengan beragam variasi pertanyaan, diantaranya uraian singkat, benar salah dan soal adu cepat layaknya cerdas cermat. 


“Alhamdulillah, saya bisa menjawab dan hanya kalah cepat saat babak cerdas cermat” tutur Wahyu menyampaikan dengan perasaan riang bertabur bahagia. Hal yang sama disampaikan Ocha, “Alhamdulillah bisa meraih juara 3, selisih pointnya juga sangat ketat, terima kasih semuanya yang telah mensupport dan mendoakan kami,” ucapnya dengan perasaan lega tanda bahagia, Jumat Berkah (1/3/2024). 


Sejatinya, tak hanya cabang olimpiade, LKTI dan Tenis Meja saja yang diikuti oleh santri-santri terbaik Matsamas di event Magic kali ini. Ada pula bidang lainnya yang diikuti, seperti Bola Voli, Bulutangkis dan lomba Dai. Namun sayangnya di ketiga cabang itu mereka tak mampu melangkah jauh dan harus terhenti sebelum babak final tersaji. Wah, sayang sekali!


Perlu diketahui, Magic 2024 ini adalah penyelenggaraan event yang ketiga kalinya yang diadakan oleh MAN 1 Gresik. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, seperti Gresik, Surabaya, Lamongan, Pamekasan, Bojonegoro, Mojokerto dan daerah lainnya. Melihat banyaknya daerah yang ikut berpartisipasi di event Magic kali ini, maka tak ayal, persaingannya pun berlangsung sangat kompetitif. Wah, mantap!   


Selamat buat kelima santri Matsamas. Teruslah mengukir prestasi dan menjadi santri yang senantiasa menginspirasi! (Dyo(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads