Breaking

Post Top Ad

5/13/2024

Mendorong Semangat Petani, Serka Maudiono Bantu Panen Padi

Gresik, pojokpudak.com

Babinsa Karangan Kidul Koramil 0817/10 Benjeng Serka Maudiono melaksanakan pendampingan kepada petani binaan saat memanen padi di sawah bertempat di Desa Karangan Kidul, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Senin (13/5/2024).


Wujud kepedulian TNI dalam hal ini prajurit kewilayahan, Babinsa dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa akan terus mendampingi petani dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani untuk berupaya mensukseskan pertanian di wilayah.


Babinsa Serka Maudiono menerangkan bahwa kami sebagai Babinsa selain melaksanakan tugas kewilayahan juga memantau kegiatan masyarakat untuk melaksanakan upaya khusus pendampingan para petani sehingga dapat memberikan motifasi agar lebih semangat dalam mengelola pertanian mewujudkan ketahanan pangan nasional.


"Salah satunya yang dilakukan sekarang,  melakukan pendampingan kepada petani di saat panen padi di sawah. Pendampingan tidak berhenti disini, melainkan terus berlanjut hingga penyiapan lahan untuk penanaman kembali,"ucap Babinsa.


"Kebersamaan di sawah diharapkan juga dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan Babinsa dengan warganya."tambahnya.


Sementara itu Musripah ketua kelompok tani yang ikut memanen padi menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang terjun langsung ke sawah ikut mendampingi para petani.


"Dengan penuh semangat Babinsa melaksanakan pendampingan menambah semangat kami para petani dalam memanfaatkan lahan pertanian. Selain itu, kami juga semangat manfaatkan lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif dengan ditanami padi untuk wujudkan ketahanan pangan di wilayah."pungkas Musripah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads