Breaking

Post Top Ad

6/26/2024

Dengan Membakar Sampah Sembarangan Beresiko Kebakaran Pesan Kades Randu Padangan

Gresik, pojokpudak.com


Memasuki musim kemarau seperti sekarang ini warga masyarakat sebaiknya berhati hati dalam membuang sampah apalagi sampah yang ditumpuk terus dibakar, kalau tidak diawasi dengan ketat akan menimbulkan kebakaran apalagi dengan tiupan angin yang kecang seperti sekarang ini.


Pesan ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Randu Padangan Kecamatan Menganti Anhar dalam penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap VI bulan juni sebanyak 300 ribu.


Bertempat di balai desa Randu Padangan sebanyak 84 keluarga penerima manfaat (Kpm) mulai berkumpul untuk satu persatu dipanggil untuk menerima bantuan langsung tunai. Rabu (26/6/2024) pagi.


Kepala Desa (Kades) Anhar secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat dan sebelumnya memberikan pengertian kepada warga untuk tidak sembarangan dalam membuang sampah apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau, dengan cuaca seperti sekarang ini apalagi disertai tiupan angin yang cukup kencang akan rawan menimbulkan kebakaran.


Pemerintah Desa (Pemdes) Randu Padangan mempunyai program desa dalam hal pembuangan sampah kolektif yang dikumpulkan bersama nantinya dibuang ke tempat pembuangan sampah (TPS) yang ditentukan.


Kades Anhar juga mengapresiasi masyarakat randu padangan dalam hal gotong royong, guyub dan rukun, apalagi menjelang bulan Agustus akan banyak kegiatan yang melibatkan warga secara masal, seperti jalan sehat dan sholawatan.


"Saya berharap kepada semua panitia yang akan dibentuk semuanya bekerja profesional dan bertanggung jawab demi kesuksesan dan kelancaran acara", pungkas Kepala Desa Anhar. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads