Breaking

Post Top Ad

6/03/2024

Haflatul Wada' dan Wisuda Tahfidz Ponpes Al Fattah

Sidoarjo, pojokpudak.com


 Gebyar akhirussannah Haaflatul Wada'' dan Wisuda Tahfidz tahun pelajaran 2024 Pondok Pesantren Al Fattah Sidoarjo untuk kedua kalinya dilaksanakan di luar Pondok Pesantren Al Fattah. Kegiatan ini  diikuti oleh 120 santri, terdiri  49 santri Ula / SMA dan 71 santri Wustha / SMP.  


Setelah berlangsung di Fave Hotel pada tahun yang lalu ( 2023), untuk tahun ini  gebyar kegiatan Haflatul Wada' dan WisudaTahfid  berlangsung di Hotel Sun City Sidoarjo. 


Paduan suara santriwati Al Fattah  mengawali dengan lagu Atuna Tufuli  menambah kesyahduan acara, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an , serta lagu Indonesia Raya .


Sambutan  pengasuh  yang disampaikan H. Moh  Fauzan, mengetengahkan tentang pembelajaran Al-Qur'an di PP. Al Fattah  dengan sistem sorogan. Dan tentang  15 maha santri yang kut mendaftar kuliah di perguruan  luar negeri  termasuk 3 santri SMA/Ula. 


" Seperti di nukil dari nasehat Lukman Al hakim  kepada anak-anaknya yaitu  la tusyrik Billah, supaya tidak menyekutukan Allah. 


Pintar tidak hanya dinilai akademik, tetapi menyeluruh termasuk beribadah kepada Allah dan juga bakti kepada ortu kunci keberhasilan adalah meninggalkan kemaksiatan sehingga hajat akan dikabulkan,"tegas Fauzan. Senin (3/6/2024).


Sesi berikutnya  pembacaan SK Kelulusan jenjang SMP / Wustha  dan jenjang SMA / Ula  yang disampaikan oleh ust. H. Ainun Rofik,  selalu  Pimpinan Pondok Pesantren Al Fattah / Ketua Dewan Pengasuh.  


 Pesan dan kesan dari santri yang diwakili  wali santri wustha Nayla Azzahra .  Inti dari pesan dan kesan  adalah menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder PP Al Fattah atas keteladanan dan capaian yang didapat santriwan santriwati sekaligus memohon do’a kepada semuanya agar hafalannya tetap terjaga.


Dalam acara ini juga diberikan apresiasi bagi santri berprestasi, baik secara akademis maupun non akademis. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads