Breaking

Post Top Ad

6/15/2024

LSM GMBI Membagikan Santunan Kepada Anak Yatim Secara Berkala

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai umat beragama kita diajarkan untuk selalu memperhatikan dan membantu orang orang yang membutuhkan, termasuk anak yatim yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya.


Santunan anak yatim dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, seperti makanan, pakaian, kesehatan dan pendidikan. Santunan kepada anak yatim banyak manfaatnya, baik terhadap anak yatim itu sendiri maupun kepada orang atau lembaga yang menyantuninya.


Bagi anak yatim dapat mengurangi kebutuhan hidup bagi mereka yang menyantuni mendapat pahala yang besar.



Hal ini disadari betul oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Gresik, bertempat di kantor distrik memberikan santunan anak yatim. Jum'at (14/6/2024) Malam.


Ketua LSM GMBI Distrik Gresik Muhammad Hudin mengatakan kegiatan sosial yang dijalankan bukan hanya berupa santunan anak yatim, tetapi juga kepada warga masyarakat yang membutuhkan, seperti kesulitan membayar biaya pendidikan atau membayar pengobatan rumah sakit.


"Untuk santunan ini sudah hampir enam tahun dan berkala setiap dua minggu sekali apabila tidak ada halangan selama saya memimpin, untuk wilayah sementara yang bisa kita jangkau sekitar Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Cerme karena dekat dengan kantor distrik kami", ujar Hudin.


Kepada anak yatim Hudin mengingatkan untuk jangan meninggalkan sholat lima waktu, karena dengan sholat itu adalah tiang agama. 


Kegiatan santunan anak yatim diawali dengan makan bersama setelah magrib setelah itu sholat ishak berjamaah. 


"Semoga rezeki yang kita bagikan menjadi barokah', pungkas Hudin. (Gus/Rof).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads