Breaking

Post Top Ad

6/20/2024

UPT SDN 237 GRESIK GELAR KARYA DAN BAZAR SERTA PERPISAHAN SISWA PURNA DIDIK

Gresik, pojokpudak.com


Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan kepada anak didik untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan, mengembangkan ketrampilan serta menguatkan pengembangan dimensi profil pelajar pancasila.


Selain itu dapat mengarahkan siswa untuk mempelajari gaya hidup yang berkelanjutan, toleransi, kesehatan mental, budaya, wirausaha, teknologi dan kehidupan berdemokrasi.


Sejak dini siswa perlu diperkenalkan dengan aksi nyata sebagai bentuk perkembangan dalam masa pendidikan selanjutnya.


Hadir dalam Gelar Karya dan Bazar yang mengambil tema " Menggali Potensi Berdasarkan Inspirasi Kearifan Lokal"  serta perpisahan siswa purna didik, Kepala Sekolah UPT SDN 237 Gresik Luluk Mariyati beserta para guru, Kepala Desa (Kades) Setro Achmad Saiful ikut serta juga Paguyuban wali murid. Rabu (19/6/2024) pagi.


Kepala Sekolah UPT SDN 237 GRESIK Luluk mariyati ketika ditemui mengatakan ucapkan terima kasih kepada para guru khususnya paguyuban wali murid yang memberikan waktu dan tenaganya sehingga acara gelar karya dan bazar serta perpisahan siswa purna didik mulai awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar.


Kepada para siswa purna didik yang berjumlah 17 siswa, Luluk Maryati berpesan untuk terus belajar menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta menggapai cita cita yang diimpikan.


Dengan mengambil tema "Menggali Potensi Berdasarkan Inspirasi Kearifan Lokal" para guru yang mengikuti acara memberikan contoh langsung kepada siswa dan wali murid yang hadir dengan memakai pakaian adat lengkap dengan aksesoris dari beberapa daerah di nusantara. Secara tidak langsung kita bisa tahu pakaian adat ini berasal dari daerah mana.


Kepala sekolah memberikan apreasiasi yang tinggi kepada teman teman guru yang bisa guyub rukun dan saling membantu sesama demi kemajuan UPT SDN 237 GRESIK. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads