Breaking

Post Top Ad

6/25/2024

Tingkatkan Kedisiplinan Linmas dan Hansip Se-Kecamatan Balongpanggang Di Latih PBB Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com


Tingkatkan kedisiplinan Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan fisik kepada anggota Linmas dan Hansip.


Kegiatan ini berlangsung yang di ikuti sekitar 45 orang di Lapangan Wates Desa Kedungpring Kec. Balongpanggang Kab. Gresik. Selasa (25/6/2024) pagi 


Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pelatihan PBB untuk meningkatkan karakter disiplin dan mengingatkan kesiagaan dan kewaspadaan bagi para anggota Linmas dan Hansip di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Kata Bati Tuud Serma Nofi. 


Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kedisiplinan bagi anggota Linmas dan Hansip di wilayah teritorial.


Karena kedisiplinan dianggap sebagai modal pokok dalam keberhasilan pelaksanaan tugas atau kegiatan, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam pekerjaan. Sebab tanpa kedisiplinan, hasil pekerjaan tidak dapat maksimal. Ujarnya. 


Masih Serma Nofi, Linmas dan Hansip memiliki peran penting dalam masyarakat. Karena mereka harus memberikan contoh dalam penanaman disiplin, semangat Bela Negara, serta rasa kebersamaan dan persaudaraan. Oleh karena itu, pelatihan PBB menjadi salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut.


Selama pelatihan mereka di latih oleh Sertu Arifin, dimana dalam pelatihan tersebut mereka di berikan materi mengenai gerakan dasar PBB, seperti lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan, dan sikap istirahat. 


Alhamdulillah anggota Linmas dan Hansip sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, meskipun sebagian besar dari mereka bukan yang masih muda lagi. Tapi semangat dan antusiasme mereka dalam pelatihan menjadi motivasi tersendiri. Tambahnya.


Sementara di tempat terpisah Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko menuturkan, Dengan adanya pelatihan tersebut kami berharap bahwa pelatihan ini akan membuat Linmas dan Hansip semakin kompak, disiplin, dan solid dalam menjalankan tugas kemasyarakatan. 


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina jiwa korsa dan meningkatkan loyalitas anggota Linmas dan Hansip terhadap tanggung jawab yang mereka emban. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads