Breaking

Post Top Ad

7/21/2018

SATGAS TMMD GRESIK KE-102 Lakukan Anjangsana Sebagai Sarana Kemanunggalan TNI-Rakyat Dan Alat Pemersatu Bangsa

Gresik, pojokpudak.com

Dalam mengisi waktu senggang pelaksanaan program TNI manunggal Memangun Desa (TMMD) Ke-102, anggota satgas memanfaatkan segala kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan warga Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Sabtu (21/7/2018).

Selain ikut serta dalam kegiatan lingkungan seperti Siskamling, Satgas gabungan yang terdiri dari Arhanudse-8, Zipur Marinir, Zipur V/Brawijaya dan Kodim 0817/Gresik ini juga melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah-rumah Penduduk.


Tampilan anggota Satgas TMMD yang sesederhana mungkin untuk menarik perhatian dan simpati warga masyarakat dalam berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama dalam membangun kebersamaan sebagai salah satu sarana Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan alat pemersatu bangsa yang sangat ampuh karena berhadapan dan bertatap muka langsung ke masyarakat.

Kegiatan anjangsana yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-102 Kodim 0817/Gresik ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi lingkungan di desa Ngampel.

Seperti yang dikatakan Danton Satgas Letda Kris Adityo Gunarto bahwasannya Anjangsana tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban antara TNI dan masyarakat.

 "Selama TMMD, sejumlah prajurit yang tergabung didalam TMMD selama satu bulan tidak pulang ke rumah keluargannya sehingga menganggap warga Desa Ngampel seperti keluarga sendiri, dengan demikian akan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga masyarakat, " kata Gunarto.

Sementara itu, Kepala Desa Ngampel Abdul Rochim, mengatakan, hadirnya TMMD di Desanya sangat membantu masyarakat.

Program-program yang dilaksanakan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga,"

Kami sangat berterimakasih, walaupun TMMD baru berjalan 12 hari, namun keberadaan anggota TNI selama TMMD sudah kelihatan hasilnya", Ungkapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads