Breaking

Post Top Ad

7/27/2018

Tingkatkan Infrastukur Sesuai Visi Misi Desa

Gresik, pojokpudak.com
Foto : Kepala Desa Banjarsari Singgih Purwanto. (Dyo)



pembangunan Desa Banjasari Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, terus mengalami peningkatan di berbagai bidang baik itu di bidang infrastruktur, kesehatan, kesejahteraan hingga pelayanan terhadap masyarakat. 

Keberhasilan itu tak lepas dari peran serta pemerintah desa yang mendapat dukungan dari masyarakat untuk terus berupaya memaksimalkan program bantuan dari pemerintah pusat guna mewujudkan desa tersebut menjadi desa yang maju.

Desa Banjarsari sendiri terbagi menjadi dua Dusun. Kedua Dusun tersebut yaitu Dusun Betiring dan Dusun Banjarsari. 

Dan melalui program Dana Desa (DD) tahun ini, Kepala Desa (Kades) Banjarsari Singgih Purwanto saat ditemui Jumat (27/7/2018) mengatakan, pihaknya beserta masyarakat memprioritaskan sejumlah pembangunan yang diantaranya adalah pembangunan jalan desa di dua dusun, saluran Drainase di dua dusun, pembangunan TPT di Dusun Banjarsari, infrastruktur ekonomi meliputi pasar desa dan ruko desa rehabilitasi jalan desa di dua Dusun.

Selain itu, ada juga pemeliharaan sarana dan prasarana pemakaman, pembangunan lumbung desa, sarana prasarana pengolahan sampah dan pemeliharaan sarana prasarana olahraga yang meliputi pemeliharaan lapangan sepakbola dan pembangunan jembatan olahraga.

Dengan adanya peningkatan pembangunan ini, Kades mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memberikan bantuan melaului program ini ke desa-desa salah satunya di desa Banjarsari ini , sehingga pihak pemdes dapat menjankan tugasnya sesuai visi desa yakni Mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta pemerataan pembangunan disegala bidang dan Misi desa yaitu meningkatkan peran serta masyarakat desa banjarsari dalam mengenali, menganalalisis sekaligus mencari pemecahan terhadap masalah-masalah prioritas pembangunan  desa banjarsari, terutama dibidang fisik sarana prasarana, ekonomi dan sosial budaya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads