Breaking

Post Top Ad

8/28/2018

Meriahnya Kegiatan Karnaval Dusun Tanah, Desa Tanahlandean.

Gresik, pojokpudak.com


Banyak cara yang di lakukan masyarakat dalam memperingati perayaan hari kemerdekaan HUT RI yang ke- 73 tahun 2018 ini. Mulai dari mengadakan berbagai lomba, karnaval, jalan sehat sampai pagelaran pentas seni.


Salah satunya seperti yang di lakukan warga Dusun Tanah, Desa Tanahlandean, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. 


Guna memeriahkan HUT RI yang ke-73 ini, masyarakat setempat yang terdiri dari 5 RT itu menggelar kegiatan karnaval pada Minggu (26/08). 

Kegiatan yang di gelar pada siang hari tersebut tampak begitu meriah. Hal itu terlihat saat begitu kompaknya para peserta karnaval berjalan keliling desa.


Kepala Desa Tanahlandean Subroto bersama istrinya Rapiah di sela-sela kegiatan mengatakan, meskipun dalam kegiatan tersebut cuaca agak panas, tetapi tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam mensukseskan kegiatan tahunan tersebut. 




Dengan adanya kegiatan ini, Kadespun berharap untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat." Mari kita tingkatkan kebersamaan, mari kita pertahankan jangan sampai di adu domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab" Ungkapnya.



Sedangkan Sekcam Balongpanggang H. Sayib mengaku bangga kepada masyarakat setempat dengan lancarnya kegiatan ini karena berjalan kondusif. 

Dia juga memberikan aprsesiasi setinggi-tingginya terhadap kades karena sebagai pemimpin desa bisa mensukseskan acara karnaval ini bahkan lebih besar dari tahun kemarin.


" Tahun ini semakin meriah dan Mudah-mudahann berkat peran serta bapak ibu Desa Tanah landean bisa maju lagi, lebih meriah lagi". Harapnya (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads