Breaking

Post Top Ad

8/28/2018

Semangat 45, Dusun Jedong Gelar Karnaval " HUT Kemerdekaan RI Ke-73 "

Gresik, pojokpudak.com

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018, Dusun Jedong Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik menggelar Karnaval yang diikuti oleh ratusan peserta dan disaksikan ribuan masyarakat yang ada dipinggir jalan raya.


Berbagai macam penampilan ditunjukkan oleh peserta untuk memeriahkan karnaval tersebut.

Acara di mulai Pukul 08.00 sampai Selesai pkl 13.00 Wib dengan Start dan Finish di Balai Dusun Jedong yang diikuti 6 RT dengan jumlah peserta sekitar 500 orang. 


Dalam Karnaval tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Gresik Safi'AM, Kepala Desa Sekarputih Syamsudin, Direktur CV. Al-Ghibran Wujud, Babinsa Serda Supa'at dan Kepala Dusun Jedong Alim.


Sementara itu Kepala Desa
Sekarputih Syamsudin mengatakan, “Dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini Alhamdulillah, antusias dan kekompakan masyarakat  membara,” Ujarnya.


Maka tidak heran terlihat jelas kekompakan dan antausias untuk mengisi kemerdekaan, karena semua jajaran dilibatkan, baik masyarakat sendiri, dari yang tua, remaja dan anak-anak.


Kegiatan karnaval berjalan kompak, aman, sukses dan sangat meriah, untuk itu kedepannya kami berharap ditahun-tahun
berikutnya mudah-mudahan akan lebih baik dan semarak lagi, terlebih lagi kreasi yang disuguhkan.


Ditempat yang sama Direktur CV. Al-Ghibran Wujud  menambahkan, "Beragam pakaian khas kemerdekaan dan pakaian hias lainnya di gunakan untuk menarik  simpati masyarakat yang telah menunggu dengan sabar di sepanjang jalan yang dilalui". Katanya.


Berbagai kreasi kelompok masyarakat tersaji dalam kegiatan karnaval yang berlangsung meriah, yang juga luar biasa sambutannya, baik dari masyarakat Desa Sekarputih terlebih lagi pengguna jalan yang menyaksikan kegiatan tersebut. Tambahnya.


Wakil Ketua DPRD Gresik 
Safi'AM menuturkan, Kegiatan karnaval ini  menunjukkan semua warna, ketika negara mempunyai hajat dalam HUT RI Ke-73 salah satunya  diisi oleh karnaval.


Saya mengapresiasi dengan kreasi dan inovasi yang dilakukan oleh anak  bangsa.
Untuk itu jaga kekompakkan, kreatifitas dan inovasi yang nantinya bisa menjadi maju. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads