Breaking

Post Top Ad

12/13/2018

GUNAKAN DD PEMERINTAH DESA DADITUNGGAL SELESAIKAN PEMBANGUNAN TAHUN 2018 DENGAN PROGRAM PKT

Jombang, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Daditunggal Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembanggunan desa menggunakan Dana Desa guna menuntaskan pembangunan tahap akhir tahun 2018.

Desa Daditunggal terbagi menjadi tiga Dusun yaitu Dusun Plumpang wetan, Plumpangkulon dan Dusun Cuwalang di bawah kepemimpinan Kepala Desa Ngairin.

Dengan di terimanya Dana Desa tahap ketiga saat ini Pemerintah Desa Daditunggal bersama Lembaga desa termasuk BPD , TPK, dan warga masyarakat melanjutkan pembangunan di desa tersebut.

Nasikun selaku Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) dmDesa Daditunggal kepada awak media di lokasi pengerjaan mengatakan," Pada pembangunan tahap ketiga ini kita melanjutkan pembangunan di beberapa titik yang belum terselesaikan sesuai RPJMdes 2018 guna menuntaskan pembangunan menggunakan DD tahun 2018," Ucapnya.

"Diantaranya pembangunan rabat beton jalan desa yang berada di Dusun Plumpangwetan, sebagaimana diketahui jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Dusun dan Desa, pembangunan saluran air ( Drainase) yang berada di Dusun Cuwalang Rt.01, Plumpang kulon Rt.11 dan Cuwalang Rt.05," Tambahnya.

Nasikun juga menegaskan," Didalam pelaksanaan dan pengerjaan pada seluruh pembangunan yang ada di Desa Daditunggal ini kita selalu memberdayakan masyarakat sekitar sesuai dengan program pemerintahan jokowi saat ini 30% untuk Padat Karya Tunai (PKT).

 Sementara itu secara terpisah Ngairin Kepala Desa Daditunggal saat di temui di kantornya mengatakan," Seluruh pembangunan di Desa Daditunggal semua saya serahkan Sepenuhnya kepada lembaga pemerintahan desa termasuk TPK, BPD dan tak lepas dari peran serta masyarakat Daditunggal," Ujarnya.

Kepala Desa Daditunggal Ngairin juga berharap," Pada pembangunan tahap akhir saat ini kita berharap bisa berjalan lancar, yang menjadi kendala adalah faktor cuaca yang mana saat ini kita memasuki musim penghujan dalam hal ini saya himbau kepada TPK dan pekerja dapat bekerja secara maksimal dengan mengutamakan kwalitas pembangunannya demi hasil yang maksimal," Harapnya.

Salah satu warga setempat sekaligus sebagai pekerja pada merasa sangat senang sekali dengan adanya pembangunan saat ini apalagi saya bisa langsung ikut serta di dalam pengerjaan pembangunan Desa Daditunggal, setidaknya saya juga dapat menambah pengahasilan guna mencukupi kebutuhan sehari hari," Pungkas Ngateno dan beberapa pekerja lainya. (Ary)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads