Breaking

Post Top Ad

3/27/2019

Camat Segera Tindak Lanjuti Jembatan Penghubung Antara Dua Kabupaten

Gresik, pojokpudak.com

Hujan lebat yang mengguyur kawasan Balongpanggang selama 2 hari berturut-turut membuat beberapa kawasan terendam banjir.


Banjir terjadi karena luapan kali lamong yang menggenangi area pemukiman, jalan desa, dan persawahan di kawasan seperti Desa Ngampel, Tanahlandean, Dapet, Sekarputih, Wotansari, Karangsemanding, Banjaragung dan Pucung, yang ketinggian air mulai dari 50 s/d 70 cm.


Bahkan di Desa Ngampel , jembatan penghubung antara Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dengan Desa Talun Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto terendam air dan bergeser karena volume air yang terlalu tinggi.


Akibat meluapnya kali lamong ini rumah-rumah warga banyak yang tenggelam seperti rumah bapak Lasemo (60) yang berlokasi di Dusun Karangpilang, Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang dapur rumahnya tergenang air.


Dalam waktu dekat guna memperbaiki segera Jembatan penghubung camat Balongpanggang M. Jusuf Anshori S.Sos., MM akan mengajukan perbaikan.

" Dalam waktu dekat untuk perbaikan jembatan penghubung antara Balongpanggang Kabupaten Gresik dan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, akan dilakukan kerjasama antar dua Kabupaten guna perbaikan jembatan" ujarnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads