Breaking

Post Top Ad


10/08/2019

SDN 1 Putat Lor Bangun Mushalla Guna Tingkatkan Sarana Prasarana di Bidang Agama.

Gresik, pojokpudak.com

Membekali anak dengan pendidikan agama sejak dini baik itu di lingkungan sekolah maupun rumah dapat menjadikan seorang anak tetap kokoh pada pendiriannya dan tidak mudah goyah terhadap segala godaan perbuatan negatif. Dengan pengetahuan keagamaan yang dimiliki, anak dapat memilah-milah mana yang baik-buruk, benar-salah dalam bergaul dan bersosialisasi.

Di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Putat Lor Kecamatan Menganti, sebanyak 358 siswa dilatih oleh tenaga pendidik melaksanakan berbagai kegiatan agama. Kegiatan itu meliputi Shalat Dhuha, membaca Ayat Suci Al-qur'an sebelum jam pelajaran dimulai, Shalat Dhuhur berjamaah, peringatan Hari Besar Islam dan kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut sudah berjalan sekitar empat tahun sejak Muhajir S.Pdi M.M diberi amanah menjadi kepala sekolah SDN 1 Putat Lor.


Dengan berbagai kegiatan agama yang sudah berjalan, tentunya dibutuhkan sarana prasarana yang memadai demi meningkatkan kegiatan tersebut. Maka dari itu, dengan niat yang kuat, Muhajir beserta para guru dan wali murid bersama-sama mewujudkan pembangunan Mushalla. Pembangunan Mushalla dimulai awal tahun ajaran 2018 kemarin dan ditargetkan bulan Desember akan selesai.


Ketika ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (8/10). Muhajir mengatakan pembangunan Mushalla ini sudah mencapai delapan puluh persen. Jika sudah selesai, maka semua proses belajar mengajar siswa dibidang agama akan dilaksanakan di Mushalla ini. Kepala sekolah berusia 48 tahun itu menuturkan, Latar belakang pembangunan Musholla sekolah ini selain untuk memenuhi standar pelayanan minimum sekolah, juga untuk mendukung pembentukan karakter anak didik.


Alasan lainnya ialah sekolah ini Menampakan ciri khas sekolah yang memang kental dalam mengajarkan kegiatan keagamaan dan juga ingin Merealisasi keinginan guru dan wali murid waktu jaman dulu ketika masih di jabat Drs ishaq selaku kepala sekolah.


" Ciri khas sekolah ini dalam kegiatan keagamaan harus ditampakkan, mengingat lingkungan masyarakat sekitar juga aktif dalam kegiatan agama. Makanya kita bangun Mushalla ini karena langkah ini juga bagus untuk menarik minat masyarakat supaya menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini," Pungkasnya. (Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads