Breaking

Post Top Ad

12/01/2019

Aktifkan Kerja Bhakti Diawali Dari Diri Kita

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Balai Desa Ploso yang beralamatkan Jl. Kali Bader No.01 Wonoayu  Kecamatan Wonoayu telah dilaksanakan kegiatan bersih - bersih sungai warga Ploso beserta Bapak Bupati Sidoarjo di ikuti ± 100 Orang. Minggu (01/12/2019) Pukul 07.31 s/d 10.15 Wib.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya H. Saiful Ilah, SH, M.Hum (Bupati Sidoarjo), Sunarti Setyaningsih (PU Bina Marga Kab. Sidoarjo), Ir. Bambang Catur Miyarso, M.T (PUBMSDA  Kab. Sidoarjo), Fery (Kabid DLHK Kab, Sidoarjo), Slamet (Kasi DLHK Kab. Sidoarjo), Akhmad Zaini Dody S (Protokol Kab. Sidoarjo), Kapten Arm Didik Supandi (Danramil 0816/13 Wonoayu), AKP Agung GPW, SH (Kapolsek Wonoayu), Abdul Khifli M.Si (Camat Wonoayu), Gundari (Sekertaris Kecamatan Wonoayu), Ipda Seken S.Os (Kanit Reskrim Polsek Wonoayu), Ipda Juhri Kurnawan (Kanit Lantas), Imam Zarkasih Jakfar (Kepala Desa Ploso), Serka Herry Eko (Babinsa Desa Ploso), Aipda Andik (Bhabinkamtibmas Desa Ploso), Choirul Anam (Sekretaris Desa Ploso), Nuryahya (BPD Desa Ploso), Endang Susilowati (TP PKK), Dimas (Ketua Karang Taruna Desa Ploso), Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Plaoso.


Adapun kronologi kegiatan sebagai berikut Pukul 07.31 WIB Melaksanakan Apel di Pimpin Ipda Juhri (Polsek Wonoayu), Pukul 08.11 WIB Bupati Sidoarjo beserta rombongan dari Kabupaten Sidoarjo tiba di Balai Desa Ploso.


Sementara itu  H. Saiful Ilah, S. H, M. Hum (Bupati Sidoarjo) dalam sambutannya," Bahwasannya sungai ini berupa jaringan air di mulai dari hulu menuju ke hilir, akhir - akhir ini daya tampung air di sungai sudah semakin penuh dan menumpuk diakibatkan banyaknya lumpur yang sudah lama mengendap juga sampah yang mengendap.


Kebersihan sungai ini diawali dari diri kita sendiri dengan cara tidak membuang sembarangan, untuk itu saya berharap senantiasa membuang sampah ke tempat nya.


Dulu kita juga ada kerja bakti, biasanya di laksanakan pada hari Minggu, tapi intuk sekarang jarang saya temukan, harapan saya selaku Bupati untuk selalu mengaktifkan kerja bhakti supaya di giatkan seperti yang dulu sering di laksanakan.



" Sidoarjo merupakan 10 besar dari kabupaten yang lain nilainya sangat bagus"



Kabupaten Sidoarjo juga ini sangat bagus kinerjanya, baik dari perangkat di desa sampai Kabupatennya juga nilainya baik.


Manajemen Sidoarjo juga sudah bagus, kalau ada yang mengatakan Sidoarjo rusak/bobrok itu tidak betul.


Saya berharap kalau sungai nanti apabila sudah dibersihkan oleh para relawan, tinggal kita harus sendiri juga harus menanamkan sikap peduli dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


Bahwa pelaksanaan kegiatan bersih - bersih sungai di warga Desa Ploso ini merupakan kegiatan yang harus secara rutin di laksanakan, di antaranya bisa sebulan sekali dilaksanakan, supaya kita tidak kena dampak yang berupa banjir. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads