Breaking

Post Top Ad

1/08/2020

Dandim 0817/Gresik Tinjau Lokasi Banjir Bersama Muspika Benjeng

Gresik, pojokpudak.com

Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos bersama Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Salami, Camat Benjeng Suryo Wibowo, Kapolsek Benjeng Lukman dan Kepala Desa Deliksumber Joko Arianto meninjau sejumlah lokasi bencana banjir dibeberapa kawasan di Kabupaten Gresik, yang disebabkan oleh luapan kalilamong.


Salah satunya di Desa Deliksumber Kecamatan Benjeng, Gresik, Selasa (7/1/2020) pagi.


Selain meninjau lokasi banjir, Dandim juga menyambangi rumah salah satu warga yang terkena dampak bencana banjir.


Kedatangan Dandim tampak disambut hangat oleh warga sekitar.


Dandim mengingatkan agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang, karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan banjir susulan.


Disela-sela kunjungannya Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos menuturkan, Disini kami meninjau wilayah yang genang airnya mencapai 50cm. Memang perlu kita mengambil langka-langka untuk antisipasi perkembangan kemungkinan  air menjadi tinggi.


Untuk itu, tadi dari pihak desa yang bekerjasama dengan Camat, Koramil dan Polsek merencanakan akan membuat dapur lapangan, di Desa Deliksumber mulai siang ini, guna mengantisipasi apabila air bertambah tinggi.


Ditanya lebih jauh terkait upaya  warga akan diungsikan, Dandim menjelaskan," Sementara upaya pengungsian warga mungkin belum, karena rutinitas di Desa Kedungrukem ini hanya rute saja, tapi bukan banjir yang menggenang, namun rute yang dilewati oleh aliran air yang  berasal dari luapan kalilamong, mungkin perkiraan tidak akan lama lagi air akan turun.


"Kita dari TNI dan Polri serta Pemda Gresik akan terus memantau perkembangan situasi, semua berharap bencana banjir ini segera surut," pintanya.


Ditempat yang sama Kepala Desa Deliksumber Joko Arianto mengucapkan," Alhamdhulillah atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga desa delik sumber,"



Dengan adanya banjir yang disebabkan oleh kalilamong tersebit kami berharap agar  nantinta tanggul kali lamong segera di realisasikan secepatnya. Tambahnya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads