Breaking

Post Top Ad

1/07/2020

Kapolres Gresik Turun Langsung Bagikan Makanan dan Obat Bagi Warga Kebanjir

Gresik, pojokpudak.com

Hujan deras yang turun di sekitar Kali Lamong dan juga di hulu, membuat beberapa desa yang di dekat aliran tersebut terendam dengan cepat, bahkan hanya dalam waktu 3 jam air sudah menggenangi kawasan pemukiman dengan ketinggian sekitar 50 cm.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo beserta ibu ibu Bhayangkara langsung bertindak dengan cepat dengan turun ke desa yang terendam banjir pada Selasa sore (7/1/2020) di Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng,  selain membawa makanan siap saji, mie instan, , team dokter, obat obatan, dan 4 perahu karet untuk evakuasi bagi warga yang kebanjiran.


“Ada empat perahu karet yang kami bawa untuk evakuasi. pada kenyataannya sebagian besar warga ingin bertahan di rumah masing masing dengan alasan menjaga harta benda, sehingga masyarakat lebih memilih tetap tinggal di rumah masing masing,” ujar AKBP Kusworo Wibowo.


Ibu ibu Bhayangkara dan Polwan tidak segan  turun ke rumah rumah yang terendam air dengan membawa nasi bungkus siap saji, juga mie instan. team dokter juga langsung memeriksa orang orang yang terganggu kesehatannya, bahkan salah seorang nenek yang tinggal di gubuk reot dan sakit katarak, menolak dioperasi secara gratis.

"Mboten wantun dioperasi nak , kersane ngeten mawon ( tidak berani dioperasi nak, biar keadaan seperti ini saja.Red) " tutur Mbok Sutiyem (75) kepada tim dokter yang memeriksa dengan disaksikan Kapolres Gresik beserta ibu.



Ditempat terpisah Kepala Desa Deliksumber Joko Arianto mengucapkan," Alhamdhulillah atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga desa delik sumber,"



Dengan adanya banjir yang disebabkan oleh kalilamong tersebit kami berharap agar  nantinta tanggul kali lamong segera di realisasikan secepatnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads