Breaking

Post Top Ad

1/07/2020

Fraksi Grindra DPRD Gresik Kawal Tuntas Normalisasi Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com




Bencana banjir yang disebabkan sungai kalilamong, yang melanda di wilayah Kabupaten Gresik Selatan, yang terjadi di beberapa titik, salah satunya Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang.


Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan dibalai Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Selasa (7/1/2020) sore.


Dengan adanya kejadian tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik, dr H. Asluchul Alif, mengatakan Bahwa dirinya turut prihatin atas kejadian bencana banjir saat ini, karena banjir terjadi di beberapa titik wilayah Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang.


Masih Asluchul Arif," Kami dari fraksi Grindra DPRD Kabupaten Gresik memberikan bantuan di dua Desa, yaitu Desa Kedungrukem dengan Desa Deliksumber, 50 dos mie Instan dan 50 dos air mineral dimasing-masing desa.


Dan untuk di Desa Kedungrukem, dimana H. Abdulah Munir sebagai fraksi partai Grindra, saya suruh mendata betul, disitu banyak pilihan apakah itu pengobatan, apa butuh baju, susu atau selimut, saya suruh koordinasi sama desa sekitar Benjeng dan Balongpanggang. Karena hari ini memang kenaikan air dari sungai kalilamong naik betul.


Ditanya lebih jauh terkait sungai kalilamong yang menjadi banjir tahunan, Asluchul Arif menambahkan," Kita lima puluh orang di DPR bukan hanya partai Grindra, menginginkan kalilamong, segera tuntas. Untuk itu agar nyentangi apa yang harus diselesaikan oleh Pemda Gresik, dan mana yang harus di selesaikan oleh Jawatimur, oleh BBWS atau Nasional, karena saya kemarin sudah ketemu oleh salah satu anggota DPR-RI Pak. Ilmi, bahwa PUPR sudah ada anggaran sekitar 1,8 trilliun, tetapi kalau awal ini tidak dikawal, berapapun yang dialokasikan gimana nantinya terserap. Tegasnya.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Kedungrukem  Bayu Prahaja Hadinata, S.Sos mengucapkan banyak-banyak terimakasih, karena ada perhatian, bagi warga saya yang terdampak banjir.


Masih Bayu Prahaja Hadinata berharap kedepan benar-benar ada penanganan serius dan fokus untuk normalisasi Kali Lamong, baik dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat, agar tidak seperti ini terus. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads