Breaking

Post Top Ad


2/16/2020

Maraknya Isu Penculikan, Kapolsek Balongpanggang Berikan Himbauan Khamtibmas

Gresik, pojokpudak.com

Merebaknya kabar isu penculikan anak, kembali menjadi perhatian sebagian masyarakat Kabupaten Gresik.


Untuk itu Jajaran Kepolisian Resort Gresik menugaskan personilnya turun langsung hadir ditengah masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas untuk menjawab keresahan dan memberikan ketentraman ditengah lingkungan masyarakat.


Satu diantara upaya pendekatan humanis yang dilakukan Polsek Jajaran dalam mengantisipasi dampak kabar bohong penculikan anak yaitu menggiatkan Polisi sahabat masyarakat dan sahabat anak.


Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH melaksanakan sosialisasi kamtibmas di kediaman  Kepala Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik Ngadiono.


” Kehadiran Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus menjadi bagian solusi menyampaikan pesan kamtibmas melalui sosialisasi dalam menyikapi isu penculikan anak ” Ujarnya, Sabtu (15/2/2020) Siang.


Masih AKP Tulus ” Disini Kami menyampaikan pesan," Bahwa saat ini sedang marak berita tentang percobaan penculikan anak yang terjadi di wilayah Balongpanggang.


Untuk itu kita tidak boleh terprofokasi akan adanya berita yang belum tentu kebenarannya tersebut.


Lebih jauh AKP Tulus, Saya menghimbau kepada warga masyarakat, jangan membuat kesimpulan sendiri, setiap ada kejadian yang belum tentu kebenarannya.


Mari beri pemahaman kepada anak anak kita, jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, dan jangan tergoda dengan iming iming pemberian orang yang belum dikenal.


Jangan timbul ketakutan yang berlebihan, bisa berakibat menggangap orang lain belum dikenal dianggap berniat jahat


Hati - hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai menyebarkan berita hoax, yang nantinya bisa kena masalah. Terangnya.


Ditempat yang sama Kepala Desa Mojogede Ngadiono, mengaku senang dengan adanya sosialiasi yang dilakukan pihak Kepolisian sangat bermanfaat. Sebab, sikap waspada tidak hanya dari masyarakat, tapi, dari diri kita itu sendiri juga sangat penting.


”Kami sangat berterima kasih, karena melalui kegiatan itu, menambah pengetahuan," Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads