Breaking

Post Top Ad


8/25/2020

Peduli Dengan Sesama, Kades Kedungsumber Bidan Desa Dan PMI Gelar Donor Darah

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai wujud sinergi bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, bekerjasama dengan Bidan Desa dan PMI menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di balai desa setempat, Selasa (25/8/2020) Pagi.


Disela kegiatan Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudho mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, bisa bantu ketersediyaan setok darah, biar jika ada yang membutuhkan segera dapat tertolong. Dan menumbuhkan rasa gotong royong serta rasa saling membantu untuk yang membutuhkan.


Masih Wahono Yudho," Bahwa kegiatan donor darah, merupakan aksi sosial kemanusiaan yang memiliki segudang manfaat bagi kepentingan manusia, terutama yang berkaitan dengan upaya untuk menyelamatkan jiwa seseorang yang memerlukan guna dilakukan transfusi darah.


“Selain bermanfaat bagi kepentingan umat, donor darah juga sangat memberikan banyak manfaat bagi pendonor, kesehatan kita akan semakin meningkat seiring dengan sirkulasi darah yang semakin lancar karena terbentuk regenerasi sel darah baru dalam tubuh kita” terang Wahono.


”Mengingat dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam kegiatan donor darah, di harapkan kepada seluruh warga agar berperan aktif dengan berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah, kepedulian yang telah kita lakukan bersama akan dapat menolong terhadap sesama” Imbuhnya.


Perlu diketahui, dalam kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan setiap 6 bulan. Alhamdulillah sekarang diikuti 50 orang. Tambahnya.


Hal senada juga ditambahkan oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, yang mengajak kesadaran masyarakat untuk mengingikuti program kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemdes. Kepada warga diharapkan tergugah kesadarannya, tumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.


“Sumbangsih yang kita berikan akan memiliki arti dan manfaat bagi kepentingan umat manusia, program yang dilaksanakan dalam setiap Enam bulan sekali ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi dari warga untuk ikut bergabung dalam acara donor darah. Kedepan semoga desa-desa lain mencontoh hal positif tersebut,” harapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads