Breaking

Post Top Ad


9/04/2020

KODIM 0817/GRESIK SELENGGARAKAN KOMSOS KREATIF LOMBA TARI KREASI BERTEMAKAN “PERJUANGAN”

Gresik, pojokpudak.com


Perlombaan yang di gelar untuk tingkat SMA/Sederajat,  berupa kesenian daerah yaitu tari kreasi dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0817/Gresik TW III TA. 2020 ini. diikuti oleh para pelajar wilayah Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik, sebanyak 16 tim (112 orang peserta), sebelumnya seluruh peserta dan undangan tetap menerapkan protokol kesehatan satu demi satu peserta dan undangan terlebih dahulu mencuci tangan yang telah di siapkan oleh panitia serta menggunakan face shield/masker untuk Waspada dengan penyebaran Virus Covid-19.



Kegiatan dilaksanakan diawali dengan pembukaan dan seluruh peserta serta undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan Perwira kegiatan, dalam hal ini Pasipers Kapten Inf Toyib.


Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi hadir membuka perlombaan serta membacakan amanat Dandim 0817/Gresik kegiatan lomba tari kreasi bertemakan perjuangan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0817/Gresik Tw III TA 2020. yang intinya bahwa, “Selaku Komandan Kodim 0817/Gresik mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada dewan juri dan peserta lomba atas partisipasi dan perhatiannya terhadap Kodim 0817/Gresik dan tidak lupa pula saya ucapkan selamat datang di Makodim 0817/Gresik. 


Kegiatan ini sengaja melibatkan masyarakat umum, ini karena kita menyadari akan jati diri TNI, yaitu sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional dimana didalamnya mengandung makna, bahwa TNI tidak akan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal apabila tidak didukung oleh rakyat. 


Untuk itu, dengan kegiatan Lomba Komsos Kreatif (Seni Tari Perjuangan) yang melibatkan masyarakat ini adalah salah satu wujud kebersamaan kita dengan rakyat.  Saya minta kebersamaan seperti ini terus dipupuk dan dikembangkan dalam bentuk apapun”.


Kasdim menambahkan bahwa “kegiatan perlombaan ini sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah meningkatkan rasa kebanggaan, rasa memiliki untuk melestarikan seni tari perjuangan dikalangan pelajar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Seni Tari Perjuangan, yang merupakan warisan leluhur bangsa sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan hiburan di kalangan palajar di tingkat SMA/Sederajat, serta tercapainya pemandu bakat guna mencari bibit potensial dalam bidang Seni Tari Perjuangan di kalangan pelajar” Tuturnya.


Dilanjutkan seluruh peserta dan undangan sebelum perlombaan di mulai bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri agar jiwa Kebanggan Sebagai Bangsa Indonesia terpupuk dan dapat di eksplorasilkan dengan hal-hal yang positif.


Nampak antusiasme peserta lomba untuk memperebutkan Piala Juara 1, 2, 3 Serta Juara Harapan dengan penuh semangat satu demi satu peserta lomba yang dibagi dalam beberapa team unjuk kebolehan dan menampilkan tari kreasi dengan sangat semangat. 


Selepas seluruh team untuk kebolehan barulah team Juri untuk menilai dan menetapkan team mana yang berhasil mendapatkan juara dalam hal ini yang berhasil membawa pulang piala kemenangan Lomba Tari Komsos Kreatif.


Kegiatan yang mempunyai makna positif ini selesai dilaksanakan dengan rasa kebanggaan yang tercipta, nampak dari satu persatu peserta lomba ketika dapat meraih Keberhasilan dalam Lomba Tari Kreasi bertemakan Perjuangan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0817/Gresik TW III TA 2020. (Dyo)



Pemenang Lomba Tari Komsos Kreatif adalah : 

*  Juara 1 : Tim tari dari Koramil 0817/07 Kebomas.

*  Juara 2 : Tim tari dari Koramil 0817/08 Cerme.

*  Juara 3 : Tim tari dari Koramil 0817/04 Menganti.

*  Juara Harapan 1 : Tim tari dari Koramil 0817/14 Panceng. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads