Breaking

Post Top Ad

11/15/2020

BEGINI KATA PANWASCAM BALONGPANGGANG SHOLEH SAAT LANTIK 110 PENGAWAS TPS

Gresik, pojokpudak.com


Demi memantapkan kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020  mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) Balongpanggang melantik pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), di pendopo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (15/11/2020) Pagi.

Dengan jumlah pengawas TPS sama dengan jumlah TPS yang ada, sehingga di seluruh Wilayah Kecamatan Balongpanggang terdapat 110 Pengawas TPS yang dilantik, dalam dua sesi.

Untuk sesi pertama yang diikuti oleh 12 Desa diantara Desa Balongpanggang, Babatan, Bandungsekarang, Banjaragung, Brangkal, Dapet, Jombangdelik, Karangsemanding, Kedungpring, Ngampel, Tanahlandean, dan Wonorejo.

Dan disesi kedua, ada 13 Desa diantaranya Desa Dohoagung, Ganggang, Kedungsumber, Klotok, Mojogede, Ngasin, Pacuh, Pinggir, Pucung, Sekarputih, Wotansari, Wahas dan Desa Tenggor.

Seperti yang dikatakan Ketua Panwascam Balongpanggang Sholeh, pengawas TPS, nantinya akan diturunkan ke masing-masing TPS yang tersebar di Kecamatan Balongoanggang untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 9.00 Wib itu disaksikan langsung oleh Muspika Balongpanggang. Setelah pelantikan oleh Panwascam untuk Pengawas TPS, agar mereka memiliki pemahaman dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. 

Dari sekitar 110 TPS yang tersebar di Kecamatan Balongpanggang di antaranya berada di Desa Balongpanggang 10 TPS, Babatan 6 TPS, Bandungsekarang 4 TPS, Banjaragung 4 TPS, Brangkal 4 TPS, Dapet 5 TPS, Jombangdelik 3 TPS, Karangsemanding 5 TPS, Kedungpring 5 TPS, Ngampel 3 TPS, Tanahlandean 3 TPS, dan Wonorejo 3 TPA yang berjumlah 55 PTPS.

Dan disesi kedua, ada 13 Desa diantaranya Desa Dohoagung 4 TPS, Ganggang 3 TPS, Kedungsumber 5 TPS, Klotok 4 TPS, Mojogede 4 TPS, Ngasin 6 TPS, Pacuh 7 TPS, Pinggir 4 TPS, Pucung 4 TPS, Sekarputih 4 TPS, Wotansari 3 TPS, Wahas 3 TPS dan Desa Tenggor 4 TPS, yang berjumlah 55 PTPS.

Dengan dilantiknya PTPS tersebut Sholeh berharap agar nantinya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya wilayah Kecamatan Balongpanggaang tetap kondusif.

Tidak hanya itu Sholeh pun mewanti-wanti, Walaupun pelaksanan masih 9 Desember 2020, kita hurus jaga netralitas kita, karena kalian sebagai Panwas. Jangan terlena, dengan di lantik hari ini, kalau kalian melanggarnya, di situ ada ketegasan hukumnya," Tegasnya.

Ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dalam sambutannya menuturkan," Sekarang kalian sudah dilantik untuk itu kami mengingatkan, kepada pelaksanan tugas, harus benar-benar tahu. Tolong sumpah ini tidak harus di pertanggung jawabkan di manusianya saja, namun yang lebih berat sumpah ini di saksikan oleh Allah SWT. Laksanakan tugas ini dengan hati yang iklas, dan tidak ada embel-embel," Jelasnya.

Masih Jusuf Ansyori," Perlu kita ketahui, saya harapkan dan minta nantinya di wilayah Kecamatan Balongpanggang ini saya harap kondusif.

Lebih jauh Jusuf Ansyori," Perlu kami ingatkan dalam kondusi pandemi ini, walaupun ada beberapa Kecamatan yang sudah hijau namun di Kecamatan Balongpanggang masih kuning. Oleh karena itu dalam pelaksaan tugas, protokoler kesehatan harus di tegaskan," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads