Breaking

Post Top Ad

11/03/2020

Peringatan Maulid Nabi, Dandim 0817/Gresik Ajak Prajurit TNI Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan

Gresik, pojokpudak.com


Kodim 0817/Gresik selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M yang digelar di Masjid Baiturrahman Makodim 0817 Gresik. Selasa (3/11/2020) Pagi.



Kegiatan religi tersebut dengan mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Demangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19”



Peringatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol, Kasdim, Perwira, Bintara Tamtama serta ASN Makodim 0817/Gresik.


Dalam pelaksanaan tersebut tetap menegakkan protokol kesehatan. Maka tidak heran semua yang hadir diperiksa dengan memeriksa suhu tubuh mengunakan thermogun.



Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan secara bersama-sama melantunkan Sholawat Nabi (Mahalul Qiyam).



Dalam sambutannya Dandim menyampaikan yang intinya “Bahwa peringatan Maulid Nabi, yang biasa kita laksanakan setiap tahun ini, hakekatnya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta untuk mengambil hikmah dengan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW telah membawa perubahan secara fundamental dalam sendi kehidupan dari jaman jahiliyah yang penuh kegelapan menjadi jaman yang terang benderang, yang sampai saat ini dirasakan oleh kita semua, serta bisa menjadi contoh dalam kehidupan kita sehari-hari” terangnya.


" Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita segarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Terlebih dalam penerapan kepada keluarga, hendaklah kita bisa menerapkan suri tauladan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, dikarenakan saat ini anak-anak kita sudah memasuki era modern yang istilahnya mereka sebagai generasi milenial, sehingga harus benar-benar kita perhatikan dalam perilaku kehidupannya, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai etika kepribadian dengan baik”tambahnya.



Seluruh personil yang hadir juga berkesempatan mendengarkan tauziah yang disampaikan oleh KH. Hisol Muttaqin, MA, selaku Pengasuh Ponpes Himatul Khoiriyah Balongpanggang. Yang intinya dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik seperti yang pernah ajarkan oleh baginda besar Nabi Muhammad SAW sehingga ketika menjalani proses perkembangan zaman kita bisa menjadi panutan baik keluarga maupun terhadap orang lain. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads