Breaking

Post Top Ad

12/14/2020

Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Komsos Bersama Perangkat Desa

Gresik, pojokpudak.com


Dalam melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desanya yang bertempat di Kantor Balai Desa Karangsemanding,   Kecamatan Balongpanggang,  Kabupaten Gresik, Senin (14/12/2020) pagi.


Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat Komando Kewilayahan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya,   sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Bati Tuud Pelda Soni yang menjabat sebagai Babinsa Desa Karangsemanding bersama dua Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang ini melaksanakan Komsos di Wilayah Binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.


Pelda Soni bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Karangsemanding, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang terimbas banjir karena sungai kalilamong yang ada di Wilayah Binaannya.  


Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi Wilayah Binaan, mulai dari jumlah rumah maupun persawahan yang terendam, karena luapan sungai kalilamong. Ucap Pelda Soni.


Perlu diketahui, tidak hanya Komsos saja, ia juga mengenalkan dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang yang baru. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads