Breaking

Post Top Ad


12/01/2020

APEL GABUNGAN DALAM RANGKA NETRALITAS TNI DI KORAMIL WILAYAH UTARA JAJARAN KODIM 0817/GRESIK

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Makoramil 0817/15 Bungah tepatnya di Jl. Raya Bungah, Abar-abir Kec. Bungah Kab. Gresik, Apel Gabungan dalam rangka Netralitas TNI jelang pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang dilakanakan, Senin (1/12/2020) Pagi.


 Apel tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Arh. Fahrudin selaku Pasiren Rem 084/BJ yang didampingi oleh Mayor Inf. Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik) dan para Danramil yang diikuti sejumlah 40 personil Babinsa dari Koramil 0817/12 Sidayu, Koramil 0817/13 Ujungpangkah, Koramil 0817/14 Panceng, Koramil 0817/15 Bungah, serta Koramil 0817/16 Dukun. 


Dalam apel tersebut, Pasiren Korem 084/BJ mengatakan, “Kita sebagai Prajurit harus membantu mengamankan jalannya semua tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini agar tetap aman dan kondusif. 


Tidak boleh ada yang memihak kepada salah satu paslon. Semua prajurit TNI harus Netral jangan sampai terjebak dalam politik praktis yang memihak salah satu paslon," tegasnya. 


Di samping itu, ia menegaskan “kepada semua personil jajaran Kodim 0817 Gresik untuk tetap selalu memantau dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersikap sportif ketika dalam proses Pilkada berlangsung agar tercipta Pilkada yang aman dan kondusif, kalau ada salah satu Prajurit TNI yang kedapatan tidak netral, maka akan diberikan sanksi tegas dan akan diproses”tegasnya. 


Masih Mayor Arh. Fahrudin,Ia juga mengatakan, “Untuk semua Prajurit TNI khususnya yang bertugas dikewilayahan harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap selalu memakai masker setiap kali beraktifitas bertemu dengan masyarakat diwilayah binaanya, rajin cuci tangan pakai sabun atau membawa handsanitizer, dalam melakukan Komunikasi sosial tetap menjaga jarak hindari berkerumun, serta tetap tingkatkan dalam menghimbau kepada masyarakat untuk Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, tetap semangat dalam bertugas dan laksanakan pengabdian kepada masyarakat karena TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat" pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads