Breaking

Post Top Ad

12/03/2020

MENJELANG MUSIM PENGHUJAN KORAMIL 0817/17 SANGKAPURA GOTONG ROYONG MEMBUAT SALURAN AIR BERSAMA WARGA

Gresik, pojokpudak.com


Satu lagi bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang diberikan oleh TNI yang bertugas diwilayah pulau Bawean, tepatnya dedikasi yang diberikan oleh Anggota Koramil 0817/17 Sangkapura.


Kapten Arh Kuntoko selaku Danramil Sangkapura mengetahui secara detail dengan situasi dan kondisi wilayahnya, sehingga dalam meghadapi musim penghujan maka Danramil bersama dengan Personilnya berusaha membantu secara maksimal secara bergotong royong bersama dengan warga untuk membuat saluran air sepanjang 750 meter yang berada di sepanjang Desa Bulu Lanjang Kecamatan Sangkapura dengan harapan air hujan akan langsung mengalir didalam saluran air tidak sampai mengenang. Rabu(02/12/2020).


Dalam segala pergerakan yang akan dilaksanakan Personil Koramil Sangkapura Protokol Kesehatan tetap disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, berharap untuk wilayah sangkapura benar-benar bisa dinyatakan Zona Hijau atau terbebas dari Virus Covid-19. Serta masyarakat tidak menjadi khawatir dalam melaksanakan aktifitas.


Dalam kegiatan kali ini, Mekanismenya yang dilakukan sebelumnya dilakukan pengerukan tanah dan menaikan endapan tanah yang ada didalam saluran yang sudah ada sebelumnya, serta untuk memperlancar aliran air tanaman liar yang menutupi disekitar saluran juga dibersihkan agar air mengalir dengan lancar.


Kapten Arh Kuntoko menuturkan “Kami akan berusaha dengan maksimal untuk membantu kesulitan warga, terlebih menjelang musim penghujan kami akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan Bhakti sosial misalnya seperti sekarang ini, bersama dengan warga membersihkan semua saluran air yang ada di wilayah Desa Bulu Lanjang untuk menjadi lancar dan bersih.” Ujar Kapten Arh Kuntoko.


Masih Danramil “kegiatan karya bhakti seperti ini adalah suatu bentuk dedikasi TNI khususnya Koramil 0817/17 Sangkapura yang diberikan kepada masyarakat.


Sehingga dapat terjalin ikatan persaudaraan antara TNI dengan rakyat. Kami akan terus berupaya untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainya.


Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” terangnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads