Breaking

Post Top Ad


1/15/2021

Tekan Covid-19 Muspika Wringinanom, Gelar Operasi Yustisi PPKM Di Tiga Lokasi

Gresik, pojokpudak.com


Guna menekan dan menghindari laju penularan Covid19 terhadap sesama warga yang masih belum mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Muspika tiga pilar Wringinanom melakukan giat Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (15/01/2021).


Dalam kesempatan tersebut Camat Wringinanom Suwartono pimpin giat apel kesiapan operasi yustisi, ditiga lokasi, diantaranya Desa Sembung, Pedagangan dan Desa Watestanjung.


Sasaran operasi PPKM adalah, Pengguna jalan yang melintas dan Warung Kopi (Warkop). Tutur Camat Wringinanom Suwartono.


Pencegahan pada kegiatan PPKM ini, dilakukan dengan pemeriksaan para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, atau menggunakan masker dengan tidak benar yaitu dipakai dibawah dagu.


Untuk mendisiplinkan warga yang belum patuh akan pentingnya penggunaan masker. Menindak langsung dengan mendata dan memberikan sangsi sosial membersihkan makam dan kantor balai desa dengan cara menyapu, kepada para pelanggar baik pengendara roda dua maupun roda empat atau pejalan kaki yang melintas tidak menggunakan masker.


Dalam kegiatan ini perlu kami tekankan kepada masyarakat agar supaya tumbuh kesadaran, terutama pada diri sendiri. Tambahnya.


Sementara itu ditempat yang sama Danramil 0817/02 Kapten Inf Prasetyo menuturkan," Bahwa operasi yustisi hari ini terkait dengan PPKM yang sudah diberlakukan sejak tanggal 11 Januari 2021 dengan sasaran pokok warga masyarakat yang tidak memakai masker, phisycal distancing, kerumunan massa dan jam malam, ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kec. Wringinanom karena sejak bulan Desember 2020 sampai saat ini angka konfirmasi positif semakin naik oleh karena itu operasi yustisi kali ini tegas tidak ada toleransi bagi pelanggar protokol kesehatan.


Selain operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kegiatan siang sampai sore hari ini dilakukan juga himbauan oleh Muspika Wringinanom untuk tidak ragu dan tidak takut saat mendapatkan giliran vaksinasi covid 19. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads