Breaking

Post Top Ad

3/29/2021

Gerak Cepat Kepala UPTD Puskesmas Dapet dr. Rizal Bersama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Terhadap Program, " LAHIR PULANG BAWA AKTE "

Gresik, pojokpudak.com


Sejak sejumlah Kepala Dinas bersama perwakilan 21 rumah sakit dan 32 puskesmas menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). 


Dengan Dinas Kependudukan & Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. 


Yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Senin (22/3/2021), dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. Penandatanganan itu, adalah terobosan Pemerintah Kabupaten Gresik dibidang administrasi kependudukan untuk mempermudah masyarakat memperoleh akta kelahiran. 


Pemkab Gresik memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh akta kelahiran bagi mereka yang baru melahirkan di puskesmas atau di rumah sakit di Kabupaten Gresik. 


Sesuai dengan fungsinya, program tersebut diberi julukan ‘LAHIR PULANG BAWA AKTE’. 


Program tersebut merupakan inisiatif Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah dan termasuk dalam program 99 hari kerja Gus Yani dan Bu Min. Saat ini, program tersebut telah direalisasikan oleh Puskesmas Dapet dr. Rizal yang di temani Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori di Desa Jombangdelik Kecamatan Balongpanggang, Senin (29/3/2021) pagi. 


Tanpa pikir panjang, dan langsung gerak cepat kami UPTD Puskesmas Dapet dr. Rizal dengan ditemani Muspika Balongpanggang dan Kepala Desa Jombangdelik, melaksanakan program tersebut. 


Alhamdulillah, bisa memberikan kepada pasangan Uswatun Khasanah (Istri) dan Wanto Meiyono (Suami) akte kelahiran Ivan Maulana Saputra (Anak), warga Desa Jombangdelik. Tuturnya. 


Masih dr. Rizal," Karena ini merupakan program kerja dari Bapak Bupati dan Ibu Wabup, yaitu Lahir Pulang bawa akte. Bagi anak Gresik yang lahir, akan mendapatkan akte kelahiran secara langsung. 


Penyerahan akte tersebut disambut baik, oleh warga sekitar. Kata dr.Rizal. 


Dan, ini semua berkat Kolaborasi Dinkes dan Dispendukcapil. 


"LAHIR PULANG BAWA AKTE," termasuk salah satu Program GRESIK SEHATI," Tambahnya 


Sementara itu ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," Dengan adanya kegiatan tersebut kami sangat mendukung, dan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 


Untuk itu kami berharap kepada warga masyarakat wilayah Kecamatan Balongpanggang. Jika ada ibu yang melahirkan untuk segera menyiapkan atau memberi nama anaknya agar pulang bisa membawa Akta Kelahiran. Tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads