Breaking

Post Top Ad

3/16/2021

Segera Adanya Normalisasi, Sebab Bisa Dibilang Terminalnya Air

Gresik, pojokpudak.com


Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gresik dan sekitarnya membuat Kali Lamong kembali meluap. Akibat luapan kali tersebut, Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, terendam pada Selasa (16/3/2021).


Sementara itu," Kepala Desa Cermen Suhadi dengan adanya musibah banjir di desa cermen ini, pihak pemerintah desa cermen sudah berusaha maksimal mungkin untuk terkait adanya bencana banjir di desa cermen ini, Yang namanya musibah bencana banjir kita tetap harus bersabar. 


Untuk itu Suhadi berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Gresik, dan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, Untuk pembenahan infrastruktur sebab sangat orgen sekali, terutama harus ada pengadaan alat berat di karenakan di wilayah desa cermen ini ada dua tanggul yang jebol, sehingga tanggul jebol sampai 10 meter sampai 20 meter, 


Mustahil kalau di kerjakan denga tangan tangan manual seperti kita juga masyarakat, tidak mungkin mampu sehingga harus di kerjakan dengan alat berat. Mudah mudahan program pemerintah terkait kali Lamong ini, segera adanya normalisasi kali lamong terrealisasi sehingga air yang mengalir di kali lamong bisa teratasi. Sebab di wilayah desa cermen ini, air kali Lamong yang transit bisa di bilang terminalnya banjir sebelumnya air masuk ke kali lamong.


Kepala desa cermen sangat berharap, Kepada pemerintah untuk membangun pintu air di wilayah desa desa yang lain, supaya nantiknya air di kali lamong surut maka pintu air bisa di buka sehingga bisa membuang air dan segera secepatnya surut. 


Camat Kedamean Arifin, Dengan adanya musibah bencana banjir di desa cermen  ini, Camat juga berharap Kepada pemerintah, segera adanya normalisasi kali lamong, supaya warga desa cerme nantiknya tidak kena dampaknya banjir.


Camat berpesan kepada seluruh warga desa cerme supaya harus hati hati, karena arusnya cukup deras dan juga di beberapa titik ke tinggian cukup tinggi sekali, jadi warga desa cerme harus waspada kepada anak anaknya kalau bermain harus benar benar di awasi. 


Mudah mudahan dengan adanya musibah banjir ini, koordinasi antara instansi kita mantapkan untuk melaksanakan  pembangunan normalisasi kali lamong. 


Ditempat terpisah Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf M. Zainudin, SH menuturkan," Dengan adanya banjir tersebut masyarakat diharap bersabar, dalam menghadapi bencana dan bisa menyampaikan apabila ada kendala yang dihadapi, seperti kurangnya kebutuhan sehari-hari selama masa banjir,"


Dan Muspika berupaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam rangka untuk mencari solusi penanggulangan genangan air yang berada di desa tersebut. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads