Breaking

Post Top Ad


4/09/2021

Kompak MUI dan Muspika Bungah Gelar Pertama Safari Menjelang Ramadhan

Gresik, pojokpudak.com


Menyambut dan menyemarakkan syiar Ramadhan tahun 1442 H, Kompak MUI Bungah bersama Muspika Kecamatan Bungah menggelar pertama kali acara Sosialisasi Safari menjelang bulan suci Ramadhan, dan sosialisasi PPKM berbasis Mikro di Masjid Baitul Abror Desa Abar Abir Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Jum'at (9/4/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bungah Kiki Nuryadi Sp. MM, beserta staf Kecamatan, Danramil 0817/15 Bungah Kapten Cba Moch. Ridhon beserta Babinsa Ramil 0817 / 15 Bungah, Kapolsek Bungah AKP Sujiran beserta Babhinkamtibmas, Kepala MUI  Bungah yang baru Kyai Haji Suratin Abas, Ta'mir Masjid Baitul Abror serta warga setempat. 


Sebelum acara Safari Ramadhan, dan sosialisasi PPKM berbasis Mikro, telah dilaksanakan Sholat Jum'at berjama'ah. Kata Kapten Cba Moch. Ridhon.


Lebih jauh Danramil menerangkan, kedepan dengan menggelar Safari menjelang Ramadhan dengan agenda nantinya akan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke masjid-masjid di kewilayahan. 


“Karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi. Ujarnya.


“Mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H yang dimungkinkan akan jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021, ini sebagai syiar di bulan yang mulia tersebut,” Terangnya. 


Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan, pihaknya berkeinginan peran serta orang tua. Agar nantinya anak-anaknya yang masih usia remaja, yang mana kebiasaannya sehabis saur di dalam bulan Ramadhan mengadakan balap motor, bahkan bersepeda motor dengan knalpot yang bersuara keras atau knalpot brong sangat mengganggu masyarakat. Minta kepada orang tua nantinya jangan ada yang bersepeda dengan kenalpot brong.


Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif. Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads